Dedi Irawan: Berita Penyimpangan Covid 19 Tidak Dapat di Tuntut


SegranakPost.com, Mataram - Bako Humas NTB menggelar Silaturahmi bersama media online untuk melakukan kampanye pemberitaan yang baik mendukung program pemerintah daerah menuju New Normal pada Selasa ( 30/4/2020).

Selain di hadiri oleh wartawan media online yang selama ini meliput dilingkup Pemprov NTB juga dihadiri langsung oleh Karo Humas Pemprov NTB, Kapenrem 162/WB, KasiPenkum dan Humas Kejati NTB.

Dalam sambutannya Dedi Irawan Humas Kejati NTB, menyampaikan terkait pemberitaan penyimpangan yang termasuk dalam berita buruk namun termasuk juga dalam berita baik untuk penegakan hukum. 

"Ada baiknya penegakan hukum bukan hanya penindakan tapi termasuk pemulihan kerugian keuangan negaraujarnya," ujarnya.

Terkait hal tersebut Dedi juga berharap berita penyimpangan masalah covid 19 tidak dapat dituntut karena menyangkut kebijakan penegakan hukum, namun apabila ada penyimpangan anggaran bisa dituntut.

"Jika ada informasi penyimpangan Dedy berharap agar Tim media segera menyampaikan kepada bako humas supaya  yang bersangkutan bisa dibina, dan akan ditangani agar anggaran covid 19 tepat sasaran sebelum dilakukan penindakan. Kenapa ditekankan secara persuasi Karena bertujuan untuk menghemat anggaran," Tuturnya.

Di kesempatan lain Najjamudin Karo Humas Pemprov NTB  menyampaikan Terkait dengan penanganan covid 19 ada tiga pos anggaran yang memang ada refokusi dari alokasi APPD sesuai dengan petunjuk pemerintah pusat.

"Untuk penangan covid dari sisi medis, penangan dari sosial ekonomi, dan program stimulus ekonomi, stimulus ekonomi akan berlanjut setelah GPS bulan ke tiga selesai," Tuturnya.
Previous Post Next Post