Tinjau Produk Riset Unram, Gubernur Dorong Mahasiswa Jadi Pengusaha


Segranakpost.com, Mataram – Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah melihat secara langsung produk dan hasil riset Universitas Mataram (Unram) yang sudah siap dipasarkan. Gubernur NTB minta produk-produk Unram segera diserahkan ke pemerintah provinsi untuk selanjutnya diserahkan ke kabupaten/kota di NTB, Jumat, 12 Juni 2020.

“Kita ingin produk-produk yang dibuat oleh Unram ini secepatnya dinikmati oleh masyarakat,” ungkap Gubernur memulai kunjungannya di Fakultas Pertanian Unram.

Gubernur yang akrab disapa Bang Zul ini berharap, mahasiswa-mahasiswa Unram jangan sampai hanya bisa membuat produk, tapi juga harus siap menjadi pengusaha. Menurut Bang Zul, dengan menjadi pengusaha, produk-produk tersebut bisa berjalan dengan lancar.

“Kami minta Unram siapkan pengusaha-pengusaha. Kalau bisa, yang IPK nya 2,3 sampai 2,5. Untuk mahasiswa yang IPK nya tinggi, kita sarankan menjadi dosen dan lanjutkan studi ke jenjang lebih tinggi,” ujar Bang Zul.

Jangan sampai, lanjut Bang Zul, mahasiswa pertanian tidak mau jadi petani, mahasiswa peternakan tidak mau jadi peternak. Ia berharap, selain menjadi petani dan peternak, mahasiswa-mahasiswa kita bisa jadi pengusaha.

“Mahasiswa fakultas pertanian dan peternakan, selain bertani dan beternak, kita dorong menjadi pengusaha,” tutup Bang Zul.

Turut hadir pada kesempatan tersebut, Asisten 1, Asisten 2, Asisten 3 Setda Provinsi NTB, Kadis Pertanian dan Perkebunan NTB, Kadis Peternakan NTB, Kadis Perindustrian NTB, Kadis Dikbud NTB dan Rektor Unram.
Previous Post Next Post