Sat Binmas Polres Sumbawa Barat Laksanakan Giat Bintibmas Dalam Rangka Lomba Kampung Sehat



SegranakPost com, Sumbawa Barat - Satuan Fungsi Binmas Polres Sumbawa Barat melalui KBO Binmas IPDA Rahmadun Siswadi SH, Berikan Pembinaan Ketertiban Masyarakat (Bintibmas) dalam rangka lomba kampung sehat dan sekaligus memberikan himbauan tentang covid 19 dan Narkoba, Selasa (7/7), pukul 10.30 Wita.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Dusun Kertasari Desa Kertasari Kecamatan Taliwang Kabupaten Sumbawa Barat," tutur Kapolres Sumbawa Barat AKBP Herman Suriyono S.I.K.,MH melalui PS.Paur Subbag Humas Polres Sumbawa Barat Bripka Mayadi Iskandar.

Lanjutnya, KBO Binmas IPDA Rahmadun Siswadi SH, dalam giat tersebut di dampingi oleh Bripka Junaidi serta Brigadir Bambang Harianto dan Babinkamtibmas Desa Labuan Kertasari Bripka Amir Syarifuddin

Pada kesempatan tersebut Kaur Bin opsnal Satbinmas Polres Sumbawa Barat IPDA Rahmadun Siswadi SH, melaksanakan pengecekan dalam rangka Lomba Kampung Sehat yang merupakan program unggulan Kapolda NTB dan Gubernur NTB melalui  Kapolres Sumbawa Barat Tahun 2020 dan sekaligus memberikan himbauan antara lain, melakukan pengecekan tanaman rumput laut, ketahanan pangan dan sektor industri rumahan yang bertempat di Dusun Kertasari, Desa Kertasari KecamatanTaliwang Kabupaten Sumbawa barat.

Di himbau kepada masyarakat dengan adanya Lomba Kampung Sehat diharapkan agar masyarakat mampu memelihara sumber ketahanan pangan dengan membudidayakan tanaman yang bermanfaat serta berkhasiat selama Pandemi Covid-19," imbaunya.

Diharapkan juga kepada seluruh warga selalu menjaga kebersihan, mencuci tangan menggunakan sabun atau handsanitizer sehabis keluar rumah,agar selalu menghindari kerumunan dengan selalu menjaga jarak pada saat interaksi Physical distancing di era New Normal sekarang. 

KBO Binmas mengajak kepada seluruh warga tersebut agar disaat keluar rumah maupun berinteraksi dengan masyarakat wajib menggunakan masker dan sarung tangan demi memutus mata rantai penyebaran covid-19.

Ia mengatakan agar seluruh warga  selalu menyemprot cairan disinfektan di setiap rumah setiap 3 kali dalam seminggu  agar terputusnya penyebaran Covid-19, dan kepada warga yang mempunyai anak yang menginjak dewasa agar diawasi dan dibatasi pada saat keluar rumah untuk menjaga hal yang tidak di inginkan.

IPDA Rahmadun Siswadi SH menegaskan kepada seluruh warga apabila terjadi keresahan-keresahan di permukiman agar segera melaporkan ke pihak kepolisian terdekat dan agar seluruh warga  menjauhi Obat-obatan terlarang terutama Narkoba," tegasnya.(SGP/rd)
Previous Post Next Post