Kapolda NTB Apresiasi Kekompakan Forkopimda NTB dalam Sukseskan Kampung Sehat


Segranakpost.com, Lombok Barat - Gelaran lomba Kampung Sehat NTB yang diinisiasi oleh Polda NTB berjalan dengan sukses. Kegiatan ini mendapat banyak respon positif dan juga partisipasi dari masyarakat. Kampung Sehat dinilai berhasil menjadi energi baru di dalam penanganan Covid-19 di NTB.

Kampung Sehat Awards kemudian dilaksanakan sebagai puncak acara sekaligus pengumuman hasil dan para pemenang di berbagai kategori yang sudah diperlombakan. Kegiatan ini berlangsung di Hotel Kila Senggigi Lombok Barat, Senin, 9 November 2020.

Dalam momen ini, Kapolda NTB, Irjen Pol Mohammad Iqbal menjabarkan pengertian Kampung Sehat NTB, yang mana kata Sehat dalam hal ini memiliki akronim, "Steril, Ekonomi Produktif, Harmonis, Asri dan Tangguh".

"Alhamdulillah, pada awal 19 Juni 2020, Kampung Sehat ini dilaunching, dan Alhamdulillah juga, tanpa melebih-lebihkan, tanpa ada perasaan puas, kami merasa Kampung Sehat ini adalah tools untuk mengintervensi paparan Covid-19," ungkap Iqbal.

Iqbal turut pula mengapresiasi kekompakan Forkopimda NTB yang begitu rutin melakukan pertemuan guna membahas strategi dan langkah apa saja dalam menangani pandemi Covid-19. Begitu juga dengan apel setiap bulan yang dilakukan untuk memantapkan koordinasi antar tiga pilar, yakni Pemerintah, TNI dan Polri.


"Setiap bulan kami melaksanakan apel tiga pilar, mengecek teman-teman Kapolsek, Danramil, Camat, Lurah, Babinsa dan juga Bhabinkamtibmas bagaimana semangatnya," lanjutnya.

Terakhir, Iqbal menyampaikan rasa terima kasihnya kepada seluruh pihak yang telah menyukseskan lomba Kampung Sehat. "Kami mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya atas dukungan bapak Gubernur, seluruh Forum Komunikasi Pimpinan Provinsi, seluruh stakeholder yang ada, dan juga kepada Bupati Walikota se-NTB yang sangar luar biasa," tutup Iqbal. (SGP/Aai)

Post a Comment

Previous Post Next Post