Bupati Fauzan Khalid Tinjau Korban Bencana Tanah Longsor Di Dasan Tereng



Segranakpost.com, Giri Menang - 8 Desember 2020 Bupati Lombok Barat H. Fauzan Khalid meninjau lokasi bencana tanah longsor yaitu 14 rumah yang terdampak dan yang paling terparah ada 3 Rumah di Dusun Karang Taliwang, Desa Dasan Tereng, Kecamatan Narmada, Lombok Barat, Selasa, (8/20).


Turut mendampingi Bupati dalam kesempatan itu Kepala BPBD Mahnan, Kepala Dinas PU-TR I Made Artadhana, Kadis Perkim L.Winengan, Kadis Sosial L. Martajaya, Kasat Pol-PP Bq Yeni S. Ekawati, Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan H. Lalu Moh. Hakam, dan Camat Narmada Muhammad Busyairi. 


Dalam kesempatan tersebut bupati menyerahkan bantuan kepada korban yang terdampak bencana tanah longsor berupa sembako dan makanan siap saji.


Bupati H. Fauzan Khalid menyampaikan terkait dengan bencana tanah longsor ini ada tiga tindakan yang akan dilakukan Pemerintah Daerah Kabupaten Lombok Barat, yaitu jangka pendek tanggap  darurat dan ini sedang dilakukan oleh pihak- pihak terkait dan untuk jangka menengahnya akan dilakukan kajian teknis di lapangan. Apa yang akan dilakukan dalam hal ini, tim dari Dinas PU-TR sudah bergerak untuk melakukan pengecekan.


“Dalam konteks jangka panjang  ini butuh keterlibatan masyarakat sekitar dan atensi dari Pemerintah Desa untuk mengajak masyarakat bagaimana menyelesaikan permasalahan ini dan ini juga akan direlokasi karena ini yang dilawan alam, dari konteks ini juga Pemerintah Daerah sudah melakukan di Desa Sesaot walaupun masih dalam proses dan itu nantinya bisa menjadi contoh untuk masyarakat kita yang banyak tinggal di atas sungai," katanya. 


Masalah relokasi, pemerintah terlebih dahulu akan melakukan rapat dengan dinas-dinas terkait dan perwakilan dari masyarakat setempat.


"Mudah-mudahan masalah bencana ini cepat terselesaikan dan menemukan jalan keluarnya. Intinya kita harus tetap bersama-sama dengan TNI-Polri  dan dinas-dinas terkait untuk tetap selalu berkoordinasi dan bersenergi," kata bupati. SGP/rd

Post a Comment

Previous Post Next Post