Forkopimda NTB Gelar Patroli Gabungan Pantau Proses Pemungutan Suara

 


segranakpost.com, Mataram – Danrem 162/WB Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos. SH. M.Han., bersama Kapolda NTB Irjen Pol Muhammad Iqbal, S.I.K. M.H., dan Ketua DPRD provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) Hj. Baiq Isvie Rupaedah, melaksanakan patroli gabungan dalam rangka mengecek dan memantau langsung proses pemungutan suara Pilkada Serentak Tahun 2020 di NTB khususnya wilayah Kota Mataram, Rabu (9/12/2020) pukul 11.15 Wita.


Patroli  gabungan menyasar TPS 06 Lingkungan Pagutan Timur dan TPS 16 Lingkungan Karang Genteng Kelurahan Pagutan Kecamatan Mataram serta TPS 04 Lingkungan Sweta Selatan Kelurahan Mayura Kecamatan Cakranegara Kota Mataram untuk meyakinkan proses pemungutan suara berjalan tertib, lancar dan aman serta berpedoman pada protokol kesehatan (Prokes) Covid-19. 


Danrem 162/WB dalam wawancaranya dengan awak media menyatakan, secara umum proses pemungutan suara di wilayah kota Mataram berjalan tertib dan lancar serta penerapan protokol kesehatan Covid-19 di tiap-tiap TPS dapat dilaksanakan dengan baik. “Partisipasi masyarakat cukup tinggi rata-rata di atas 70 persen dan mudah mudahan bisa di atas 80 persen,” ujarnya.


Menurutnya, sejauh ini proses pemungutan suara di tujuh kabupaten/kota di NTB baik di pulau Lombok maupun Sumbawa rata-rata berjalan baik dan lancar dalam situasi yang kondusif walaupun masih ada TPS yang mengalami keterlambatan pencoblosan karena masih kekurangan surat suara. “Tadi pagi kami cek di Lapas wanita Mataram kekurangan 16 surat suara, alhamdulillah sudah diselesaikan sehingga pemungutan suara dapat dilaksanakan,” ungkapnya.


Sementara Kapolda NTB mengatakan, proses pemungutan suara di seluruh wilayah NTB berjalan tertib dan lancar serta situasi wilayah relatif aman dan kondusif karena adanya komunikasi yang baik seluruh pihak yang terkait dengan penyelenggaraan pemungutan suara baik KPPS maupun personel pengamanan dalam melaksanakan tugas sesuai tupoksi masing-masing.


“Alhamdulillah seluruh elemen Pilkada baik KPU, Penyelenggara, Bawaslu, TNI-POLRI dan semua elemen terkait berhasil, sejak kemarin logistik Pemilu aman lancar dan tertib tiba di PPS selanjutnya digeser ke TPS sehingga TPS on time 07.00 Wita sudah siap melayani masyarakat pemilih,” terangnya.


Demikian juga Ketua DPRD NTB mengatakan, dengan adanya komunikasi dan koordinasi yang baik serta komitmen bersama dari seluruh pihak untuk mewujudkan Pilkada serentak tahun 2020 yang aman, damai dan sehat di wilayah provinsi NTB maka proses pemungutan suara di setiap TPS berjalan dengan aman dan lancar sesuai dengan protokol kesehatan Covid-19.


“Alhamdulillah di setiap TPS semuanya berjalan aman dan lancar sesuai protokol kesehatan, kami rasa tidak ada kerawanan,” tandasnya.


Selanjutnya Kapolda NTB, Danrem 162/WB dan Ketua DPRD NTB berharap situasi di seluruh wilayah NTB khususnya di tujuh kabupaten/kota yang menyelenggarakan Pilkada serentak sampai dengan penghitungan suara dan pengumuman pemenang nantinya tetap aman dan kondusif.


Sebelumnya pada pukul 09.15 sampai pukul 10.40 Wita, Danrem 162/WB mengecek dan memantau langsung kegiatan pemungutan suara di wilayah Kota Mataram diantaranya TPS  08 Kel. Ampenan Tengah Kec. Ampenan, TPS 06 Kelurahan Mataram Timur Kec. Mataram, TPS 04 dan TPS 09 Kelurahan Dasan Agung Kec. Selaparang, TPS 06 Kelurahan Karang Pule Kec. Sekarbela, TPS 06 Lingkungan Karang Sukun Kec. Mataram dan TPS 10 Lapas Mataram. SGP/rd

Post a Comment

Previous Post Next Post