HAB Ke-75, Kemenag Lombok Barat Gelar Gowes

 


Segranakpost.com, Giri Menang - 19 Desember 2020 Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Lombok Barat (Lobar), menggelar sepeda santai (Gowes) dalam rangka menyambut Hari Amal Bhakti (HAB) Kementerian Agama ke-75.


Dalam kegiatan ini Bupati Lobar H. Fauzan Khalid melepas peserta Gowes yang didampingi Kepala Kemenag Lobar H.Jalalussayuhti, Kepala Kajari, perwakilan Bank NTB Syariah, BTN dan BNI bertempat di halaman Kantor Kemenag Lobar, Sabtu pagi, (19/20).


Kegiatan ini diikuti oleh peserta  gowes dari keluarga besar Kementerian Agama Lobar mengikuti protocol kesehatan yang telah ditentukan.


Sepeda Santai/Gowes Start di halaman Kantor Kemenag Lobar dan melintasi sejumlah ruas jalan Gunung Sasak, Kuripan, Babussalam dan finis kembali di Kantor Kemenag Lobar.


Kepala Kemenag Lobar H.Jalalussayuhti mengatakan kegiatan Gowes ini dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Amal Bhakti (HAB) ke-75 dan juga nantinya hari Jumat akan dilanjutkan dengan zikir dan doa dan puncak acaranya tanggal 3 Januari 2021.


“Dipilihnya sepeda santai atau Gowes ini karena ini yang diizinkan dari pihak kepolisian karena tidak mungkin saling berpegangan tangan dan ini selalu ada jarak dari peserta yang lain, kalau mengadakan gerak jalan kemungklinan saling bersalaman dan sebagainya  itu yang tidak diberi izin," katanya. 


Bupati Lobar H. Fauzan Khalid berpesan agar Kementerian Agama tetap kembali kepada jati dirinya sebagai salah satu Kementerian dan lembaga yang memang dihajatkan untuk memberikan pelayanan kepada semua agama atau masyarakat.


“Dan juga terus meningkatkan pelayanan bagi masyarakat yang ada di Kabupaten Lombok Barat ini," harapnya. 


Selain itu, untuk Haji tahun 2021 diharapkannya bisa dilaksanakan dengan tetap mengikuti protokol kesehatan yang telah ditentukan oleh pihak Kementrian Agama. (SGP/rd)

Post a Comment

Previous Post Next Post