PELEPASAN EKSPOR PRODUK INDONESIA KE PASAR GLOBAL

 


  

Segranakpost.com, Mataram, 04 Desember 2020, Hari ini Jumat (04/12/2020) sebanyak 8 kontainer (20 feet) diekspor Kopi Robusta oleh                        UD. Berkah Alam dengan nilai US.$  508.000,00  ke negara tujuan Korea Selatan, dan Ekspor Rumput Laut Kering (Sargassum sp) oleh PT. Panorama Laut Indah sebanyak 12  kontainer (20 feet) dengan nilai US.$ 77.840,00 ke negara tujuan Republik Rakyat Cina yang di ekspor secara simbolis dalam kegiatan PELEPASAN EKSPOR PRODUK INDONESIA KE PASAR GLOBAL.


Selain itu melalui transportasi udara tercatat 2 komoditi yaitu Mutiara Bulat di ekspor ke Australia oleh PT. Autore Pearl Culture sebesar 57,54 Kg dengan nilai US.$  556.093,33. dan vanili kering di ekspor ke USA oleh UD. Rempah Organic Lombok  sebesar 605 Kg senilai US.$  86.210.


Pelepasan Ekspor dilaksanakan di Lapangan Gubernur Provinsi NTB yang dihadiri oleh Pejabat Eselon I Kementrian Perdagangan RI, dan Gubernur Provinsi NTB Beserta jajarannya yang akan dipimpin oleh Presiden RI secara virtual di 14 kota terpilih. ini merupakan suatu langkah konkrit oleh Kementerian Perdagangan RI dan Pemerintah Daerah dalam upaya peningkatan ekspor non tambang dan untuk memotivasi pelaku usaha di daerah untuk tetap meningkatkan ekspor di masa sulit, meningkatkan peran ukm ekspor, menjaga loyal buyers serta mendorong peningkatan investasi dan menumbuhkan ekonomi nasional di tahun 2021 mendatang.


Kedepan diharapkan kegiatan ini akan meningkatkan aktivitas ekspor di daerah NTB yang di indikasikan oleh peningkatan nilai ekspor yang signifikan dan penambahan variasi jenis komoditas yang di ekspor secara langsung dari Provinsi NTB. SGP/ Aini

Post a Comment

Previous Post Next Post