Polres Lombok Tengah, Kawal Pendistribusian APD Oleh KPU Hingga Ke PPS

 


Segranakpost.com, Praya - KPU Kabupaten Lombok Tengah mulai menyalurkan Alat Pelindung Diri (APD) untuk Pilkada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati tahun 2020 Lombok Tengah, Jumat (4/12/20) pukul 08.00 wita. 


Pendistribusian Alat Pelindung Diri (APD) tersebut mendapat pengawalan ketat dari personel gabungan TNI-Polri dengan rincian 24 personil Polres Lombok Tengah dan 24 personil dari Kodim 1620 Lombok Tengah. Pengawalan dimulai dari gudang Logistik KPUD yakni gedung Aerotel Praya menuju sekretariat PPK dan PPS di 12 kecamatan di Lombok Tengah dengan menggunakan 13 unit armada truck. 


"Masing-masing kecamatan dikawal dua personil TNI dan dua personil Polri, mulai dari gudang logistik hingga ke PPS," kata Kapolres Lombok Tengah melalui Kabag Ops Kompol I Kadek Suparta. 


Lanjut Kabag Ops, pengawalan pendistribusian itu bertujuan untuk menghindari terjadinya kendala, atau hambatan selama pelaksanaan pendistribusian. Sehingga nantinya perlengkapan logistik yang didistribusikan tetap dalam keadaan aman dan lancar sampai ditujuan. "Pengawalan kita lakukan agar selama proses pendistribusian bisa berjalan aman dan lancar hingga sampai ditujuan," ungkap Kadek Suparta. 


Menurutnya, APD yang didistribusikan oleh KPU ke PPK ataupun PPS hari ini berupa masker sekali pakai, sarung tangan karet, hand sanitizer, sabun cuci tangan, cairan disinfektan, face shield, sprayer/semprotan, ember, tisu, masker kain dan kantong plastik. Nantinya APD tersebut akan digunakan selama pemilihan berlangsung di setiap PPK, PPS dan TPS di Kabupaten Lombok Tengah. 


"Alat Pelindung Diri tersebut diharapkan bisa mencegah penyebaran Covid-19 saat tahapan pemungutan suara nanti di TPS," pungkasnya. SGP/rd

Post a Comment

Previous Post Next Post