Polres Lotara Kembali Di Kunjungi Pejabat Polda NTB



Segranakpost.com, Mataram - Setelah dua pejabat tinggi Polda NTB datang ke KLU kini giliran Kabag PAL Biro Logistik Polda NTB AKBP Ganjar Sukmarini yang datang ke Mako Polres Lotara, Desa Lendang bagian, Kecamatan Gangga, Kabupaten Lombok Utara (KLU), pada Selasa (1/12/2020), sekitar pukul 10.00 Wita.


Kedatangan Ganjar ke Mako Polres Lombok Utara untuk mengecek perlengakapan yang dimiliki Polres Lotara, dalam rangka persiapan menghadapi Pemilihan kepala darah yang tinggal menghitung hari di KLU.


Perlengkapan yang dicek diantaranya, semua jenis kendaraan yang ada di Polres Lotara seperti Kendaraan AWC ( Armoured Water Cannon ) , Kendaraan Raimas, Amunisi Flass Ball, selain itu AKBP Ganjar melakukan Stock Opname amunisi hampa dan karet yang ada di Polres KLU.


"kita mengecek semua perlengkapan ini untuk mengetahui kesiapan Polres KLU menghadapi Pilkada nanti,"jelasnya.


Pada saat pengecekan semua perlengkapan didampingi oleh Kabag Ops Polres Lotara Komisaris I KT Mas Mertayasa, SH,  Kasubbag sarpras IPTU Itradi dan staf subbag sarpras Bag Sumda Polres Lotara.


Namun pada saat pelaksanaan pilkada serentak tanggal 9 Desember 2020 mendatang semua personil tidak diperbolehkan membawa senjata.


"kita mengecek semua perlengkapan ini bukan untuk di bawa kelokasi pencoblosan, ini kita lakukan hanya untuk bersiap, supaya kalau dilapangan terjadi segala sesuatunya kita bisa langsung action sebab semua perlengkapan sudah siap,"jelasnya.


Kapolres Lotara AKBP Feri jaya satriansyah, SH Melalui Paur Humas Polres Lotara Bripka Wiswa Karma menyampaikan ucapan terimakasih yang mendalam atas kesediaan Tim dari Biro Logistik Polda NTB datang ke KLU untuk melakukan pengecekan peralatan guna besiap menghadapi Pilkada.


Selebihnya dia berharap dengan diadakannya stock opname ini pihaknya bisa lebih tenang, sebab segala sesuatunya sudah siap,"jika ada kemungkinan terjadi di lapangan kita tinggal bergerak tanpa harus mengecek semuanya terlebih dahulu, sebab semuanya sudah kami persiapkam sejak dini,"pungkasnya. SGP/rd

Post a Comment

Previous Post Next Post