TNI-POLRI Gelar Patroli Cipkon Pasca Pemungutan Suara

 


Segranakpost.com, Dompu NTB - Team Gabungan TNI - POLRI dalam rangka pengamanan situasi Kamtibmas selama proses pemilukada Bupati/Wakil Bupati Dompu melakukan  Patroli Cipkon Pasca Pemungutan/Penghitungan Suara tahun 2020. Kegiatan tersebut diberi nama Operasi

Mantap Praja, 09/12/2020.


Operasi yang dimaksud dilakukan di tiga tempat sebagai pusat kosentrasi team operasi gabungan yaitu di Kediaman/Posko Pemenangan AKJ SYAH, SUKA dan UMI ERI-HI. Bentuk kegiatan berupa Patroli Cipkon dalam rangka operasi mantap Praja pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Dompu tahun 2020 guna mengamankan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif pasca pemungutan/penghitungan suara pada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati di wilayah Kabupaten Dompu. 


Sebelum patroli cipta kondisi dilakukan, pihak polres melakukan apel yang dipimpin Kapolres Dompu, AKBP Syarif Hidayat, SH, S.IK. di Makopolres setempat


Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya; Kasrem 172 WB, Kolonel Arm I Made Kariawan, Pasi Intel Korem,  Kapten Inf. Asep Okinawa Mias, 

Dir Binmas Polda NTB, Kombes Pol Benny Basir, S.IK, SH, Dandim 1614 Dompu, Letkol Ali Cahyono, SH, S.IK., Kasat Intelkam Polres Dompu, Iptu Makrus, S.Sos., Pasi Intel Kodim 1614 Dompu. 


Kapolres Dompu, AKBP Syarif Hidayat, SH, S.IK didampingi Dandim 1614 Dompu dan Ketua Bawaslu Kabupaten Dompu bersama  Kasrem 172 WB dan Dir Binmas Polda NTB menuju ke Kediaman/Posko Pemenangan AKJ-SYAH (Paslon yang memenangkan hasil perhitungan Quick Count terbanyak sementara). 


Dalam kegiatan tersebut Kapolres Dompu beserta rombongan memberikan arahan " agar tidak merayakan kemenangan dengan melakukan konvoi atau euvoria sehingga tidak memancing ketersinggungan pendukung paslon lain. Serta tidak memancing kerumunan massa guna mengantisipasi penyebaran Covid-19". Pesan Kapolres.


Kapolres beserta rombongan melanjutkan lawatannya  di Kediaman/Posko Pemenangan SUKA (Paslon dengan hasil perhitungan Quick Count terrendah urutan ke-3). 

Dalam kesempatan itu, Kapolres memberikan himbauan " agar menerima bagaimanapun hasil perhitungan akhir nanti serta diharapkan menahan diri dan tidak terpancing oleh isu-isu politik yang dapat mengakibatkan gangguan kamtibmas di wilayah Kabupaten Dompu". Harap Kapolres. 


Menjelang beberapa saat kemudian  Kapolres dan rombongan melanjutkan kunjungan di Kediaman/Posko Pemenangan UMI ERI-HI (Paslon dengan hasil perhitungan Quick Count urutan ke-2). 


Dalam momen tersebut Kapolres Dompu, memberikan himbauan " agar menerima bagaimanapun hasil perhitungan akhir nanti serta menahan diri dan tidak terpancing oleh isu-isu politik yang dapat mengakibatkan gangguan kamtibmas di wilayah Kabupaten Dompu". SGP/rd

Post a Comment

Previous Post Next Post