339,7 Gram Narkotika Jenis Shabu Disembunyikan Pada Area Kemaluan


Segranakpost.com - Mataram Selasa 9/2/21, Kepala BNNP NTB kembali melakukan Press Release mengenai penangkapan kasus peredaran gelap narkotika Jenis Shabu di Wilayah Provinsi NTB, dengan didampingi oleh Kalapas Kelas II Mataram Ketut Akbar Herry Achjar, A.Md.I.P., SH., MH Serta Kabid Pemberantasan BNNP NTB Drs. I Made Ardana M.M.


Tepat akhir bulan Januari 2021 berlokasi di Terminal kedatangan domestik Bandar Udara Internasional Abdul Majid, Lombok Tengah NTB pukul 14.45 Wita. Pelaku sebanyak 2 orang yang merupakan penumpang pesawat Citilink dari Medan yang bertujuan Lombok transit Jakarta. Pelaku yang berinisialkan MRS dan S yang merupakan jaringan yang berasal dari Lombok timur yang merupakan kurir atau perantara.

Modus pengiriman gelap Narkotika yaitu berupa roket yang di sembunyikan pada area kemaluan dan dubur yang berjumlah 339,7 gram jenis Shabu dengan jumlah harga 700 juta. Atas pengungkapan kasus tersebut dapat menyelamatkan sekitar 4.076 jiwa masyarakat dari penyalahgunaan narkoba.

Menurut keterangan Kepala BNNP NTB Brigjen. Pol. Drs. Gde Sugianyar S.H., M.Si., setelah penangkapan para tersangka beserta barang buktinya dibawa ke kantor BNNP NTB guna proses penyelidikan. Lanjut Gde Sugianyar, dalam kasus ini pelaku melanggar pasal 114 ayat (2) atau pasal 112 Ayat (2) UU RI No.35 Tahun 2009, tentang narkotika dengan ancaman pidana maksimal hukuman mati dan minimal 5 tahun penjara dan dendan maksimal sebanyak 10 Milyar, dan minimal 1 Milyar." Terangnya.

Dalam penyampaiannya Kepala BNNP NTB juga mengatakan apabila dijumlahkan dengan uang barang bukti jenis Shabu tersebut senilai 679,4 Juta, dan apabila diasumsikan 1 gram sabu dikonsumai oleh 12 orang, maka dengan pengungkapan tersebut setidaknya BNNP NTB Telah berhasil menyelamatkan kurang lebih 4076 anak bangsa di NTB dari penyalahgunaan Narkoba." Tutupnya. SGP/Aini

Post a Comment

Previous Post Next Post