Launching Kampung Sehat Jilid 2, Vaksinasi Menjadi Pembeda Dari Sebelumnya.

 



Segranakpost.com, Mataram - Kamis 18 Februari 2021, NTB Kembali menggelar Lomba Kampung Sehat Nurut Tatanan Baru yang sudah Memasuki Jilid 2 (jilid 2), yang bertempat di Lapangan Tenis Mako Polda NTB, Acara Launching tersebut di hadiri Oleh Kepala Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Barat bersama Pemerintah Daerah, Polres, Polsek dan didukung TNI serta Instansi terkait seperti Mitra Kamtibmas lainnya.

Pelaksanaan kampung sehat Jilid II ini akan digelar selama 3 bulan lamanya, dalam pelaksanaan kali ini pemerintah melibatkan beberapa bidang indikator yakni bidang kesehatan, bidang keamanan dan bidang ekonomi kreatif dengan mengedepankan motivator, fasilitator dan dinamisator dalam rangka memutus mata rantai penyebaran covid-19 di NTB.

Harapan dan capaian dari program kampung sehat jilid II ini adalah untuk menjaga dan mendandani penghijauan pada lingkungan sekitar agar sama-sama merasakan steril dari penyebaran Covid 19, selain itu dalam pelakasanaan kampung sehat Jilid II ini untuk meningkatkan ketahanan pangan dan menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif sehingga masyarakat NTB semakin produktif.

Hal tersebut terungkap dalam wawancara saat selesai menghadiri Launching Kampung Sehat Jilid II yang didampingi Danrem 162 Wira Bhakti, siang tadi.

"Adapun harapan yang ingin dicapai dalam pelaksanaan Kampung Sehat Jilid II ini adalah bagaimana menekan angka penyebaran, menghijaukan kembali zona yang sudah merah, dengan pola yang berbeda seperti penghitungan rumus dan penilaian yang berbeda dari kampung sehat sebelumnya.

Lanjut Iqbal, rumus covid 80% yang terpapar ini merupakan OTG oleh karena itu kita bersepakat melakukan pendataan angka kesembuhan. Selain pendataan dan penilaian dilakukannya juga vaksinasi dimana vaksinasi menjadi pembeda dari kampung sehat sebelumnya, kita melakukan vaksinator juga berkolaborasi dengan bidang kesehatan juga tentunya dengan SOP. Tegasnya

Kapolda NTB Irjen Pol. Mohammad Iqbal, S.I.K., M.H. saat ditemui media mengungkapkan dengan diadakannyan Kampung Sehat Jilid II ini dan dengan diskusi bersama kita Bersama-sama mengusung semangat baru seperti, Mengadop semangat PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) bersekala Mikro.

"Disamping itu, Kampung Sehat jilid 2 ini guna mengedepankan upaya pemerintah pusat dengan mengadopsi semangat PPKM berskala mikro dengan berbasis Kampung Sehat ini, dan TNI-Polri harus bisa mengajak pemerintah daerah untuk mendedikasikan usahanya dalam mendukung suksesnya program ini,” Tutupnya. SGP/aini


Post a Comment

Previous Post Next Post