Babinsa Koramil Lunyuk, Bantu Warga Panen Jagung Guna Sukseskan Hanpang.

 


Segranakpost.com, Sumbawa – Guna meningkatkan program Pemerintah terkait ketahanan pangan di wilayah binaan, Babinsa Koramil 1607-07/Lunyuk Sertu Nawawi melaksanakan pendampingan Panen Jagung seluas 1 Hektar bersama Poktan Bunga Desa di desa Lunyuk Ode Kecamatan Lunyuk Kabupaten Sumbawa. Selasa (02/02/2021).


Menyikapi hal tersebut, di tempat lain Komandan Kodim 1607/Sumbawa Letkol Kav Rudi Kurniawan, S.Sos, M.Tr (Han) mengatakan, panen jagung ini guna membantu meningkatkan kesejahteraan dan perekonomian masyarakat setempat serta menunjang ketahanan pangan di wilayah Kodim 1607/Sumbawa.


“Diharapkan kegiatan seperti ini dapat membantu Pemerintah mensukseskan program Ketahanan Pangan Nasional yang saat ini masih dalam situasi Pandemi Covid-19, serta menjadi motivasi bagi petani dan masyarakat lainnya untuk lebih giat dalam bidang Pertanian,” kata Dandim.


Dandim berharap, kegiatan pendampingan Ketahanan Pangan yang dilakukan oleh Babinsa Jajarannya kepada masyarakat petani setempat, dapat memberikan hasil positif ditengah masyarakat yang sebagian besar petani.


“Kami mengharapkan kerjasama petani dan TNI dalam bidang pertanian terus dilanjutkan demi menciptakan Ketahanan Pangan serta juga kemandirian bagi masyarakat,” tutup Dandim. (DG14). SGP/rd

Post a Comment

Previous Post Next Post