Bhabinkamtibmas Mataram Barat Imbau Pengunjung Taman Sangkareang Patuhi Prokes

 


Segranakpost.com, Mataram--Kepolisian tidak akan berhenti berupaya agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan (Prokes). Kepatuhan terhadap prokes adalah tameng terdepan untuk memproteksi diri dari penyebaran  Covid-19. Karena di Kota Mataram, penyebarannya masih terjadi dengan pasien positif yang terus bertambah. 


Itulah salah satu alasan Bhabinkamtibmas Kelurahan Mataram Barat, Aipda Lalu M Irawan memberikan imbauan untuk mematuhi protokol kesehatan. Bersama instansi terkait, Lalu M Iriawan melakukan pendisiplinan sekaligus imbauan protokol kesehatan Covid-19 di Taman Sangkareang dan sekitarnya. 


Giat dilaksanakan hari Kamis (04/02/2021) dimulai sekitar pukul 10.00 Wita. Bersama petugas lainnya, Lalu M Irawan mulai memberikan imbauannya. " Kita tidak akan pernah lelah mengingatkan warga masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan," ungkapnya. 


Pendisiplinan dan imbauan ini menyasar warga masyarakat, pengunjung pedagang kaki lima (PKL) maupun pedagang kuliner yang berjualan disekitar Lapangan Sangkareang. Adapun imbauannya adalah agar tetap mematuhi protokol kesehatan. Yaitu mengunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan tidak berkerumun. " Protokol kesehatan ini wajib kita patuhi agar terhindar dari penularan covid-19," tuturnya. 


Dari kegiatan yang dilaksanakan dua jam itu. Beberapa temuan langsung diberikan teguran. Seperti warga yang membawa masker tapi maskernya tidak digunakan dengan sempurna. Juga temuan adanya sejumlah remaja yang berkumpul juga ditegur. " Tadi juga kita temukan ada tumpukan sampah. Intinya protokol kesehatan itu harus dilaksanakan," pintanya. 


Untuk kedepan, kegiatan serupa  pendisiplinan dan imbauan mematuhi protokol kesehatan terus digencarkan kepada masyarakat. Giat berakhir dengan aman dan lancar. SGP/rd

Post a Comment

Previous Post Next Post