Cegah Kecelakaan Laut, Sat Polair Sosialisasi Keselamatan ke Nelayan

 


Segranakpost.com, Praya - Untuk keselamatan dan mencegah kecelakaan laut, Satuat Polisi Air (Sat Polair) Polres Lombok Tengah tingkatkan patroli sosialisasi keselamatan kepada nelayan. Senin (22/2/21).


Imbauan keselamatan untuk para nelayan itu dilakukan langsung personil Polair dengan cara mendatangi nelayan di sejumlah tempat. Kasat Polair Polres Lombok Tengah, IPTU Acim menegaskan, banyaknya kejadian kecelakaan dilaut akhir-akhir ini sepatutnya memberikan peringatan kepada para nelayan.


“Peringatan ini kami lakukan dengan cara mendatangi nelayan. Cara ini untuk mengantisipasi jangan sampai ada korban jiwa lagi seperti yang dialami beberapa nelayan yang sering mengalami kecelakaan saat memancing yang menyebabkan beberapa korban jiwa,” jelasnya.


Tidak hanya itu, personil Sat Polair Polres Lombok Tengah juga memberikan himabuan kepada nelayan dan masyarakat yang tinggal diseputaran pesisir Dusun Awang Desa Awang, Kecamatan Pujut untuk berhati-hati apabila melaut karena cuaca saat ini masih tidak menentu. 


"Kita minta jangan melaut dulu, karena cuaca saat ini tidak menentu yang mengakibatkan tingginya gelombang," terang Acim


Lanjut Acim, personil juga menghimbau agar para nelayan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19. Selalu menggunakan masker, jaga jarak, dan mencuci tangan. 


"Kita juga minta kepada nelayan untuk terus patuhi protokol kesehatan," tutupnya. SGP/rd

Post a Comment

Previous Post Next Post