Cegah Kerumunan Dimalam Minggu, Polres Lombok Tengah Gelar Patroli Blue Light

 


Segranakpost.com, Praya - Polres Lombok Tengah menggelar patroli Blue Light di sejumlah titik keramaian pusat kota Praya, kegiatan dilakulan untuk memastikan tidak ada kerumunan massa guna mencegah penyebaran covid-19. Sabtu (20/2/21) malam. 


Wakapolres Kompol I Ketut Tamiana mengatakan, jajaran Polres Lombok Tengah menggelar patroli Blue Light dititik-titik rawan kerumunan massa atau orang, seperti di kawasan pusat kota praya, alun-alun tastura praya, taman tonjeng beru, seputaran masjid Agung, dan rumah makan atau cafe yang menampilkan live musik. 


"Memastikan tidak ada kerumunan massa di malam minggu kami melakukan patroli dengan menyisir jalanan Kota," ujarnya. 


Dia mengungkapkan, saat patroli petugas memberikan himbauan tentang pentingnya menggunakan masker dan protokol kesehatan lain, sedangkan masyarakat yang berkerumun petugas langsung memberikan teguran.


“Patroli digelar dengan mengedepankan sisi humanis, kemudian anggota dan masyarakat diminta tetap jaga jarak atau social distancing, serta tidak kontak langsung dengan orang sekitar," terangnya. 


Wakapolres berharap, adanya kegiatan ini bisa meningkatkan kesadaran masyarakat akan akan pentingnya protokol kesehatan, tingkat terjadinya pelanggaran dapat di minimalisir bahkan dapat dihentikan.


“Semoga saat ini masyarakat Lombok Tengah semakin sadar akan pentingnya protokol kesehatan sehingga benar-benar bisa memutus mata rantai penyebaran covid-19,” tandasnya.


Tamiana menambahkan, kegiatan patroli Blue Light tidak hanya dilakukan di pusat Kota Praya, kegiatan tersebut juga dilakukan oleh seluruh jajaran polsek Polres lombok Tengah. SGP/rd

Post a Comment

Previous Post Next Post