Danrem 162/WB Manfaatkan Bersepeda Santai Untuk Berbagi dan Sosialisasi Prokes Covid-19



Segranakpost.com, Mataram - Sepeda santai menjadi olahraga paling tren di musim pandemi Covid-19, seperti yang dilakukan Komandan Korem 162/WB Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos. SH. M.Han., bersama tim Wira Bhakti Cycling Club (WBCC) mengelilingi Kota Mataram, Jumat (12/2/2021).


Disamping menjaga dan meningkatkan imunitas tubuh, acara sepeda santai juga dimanfaatkan untuk sosialisasi protokol kesehatan (Prokes) Covid-19 dan berbagi paket sembako kepada masyarakat kurang mampu serta pembagian masker.


Pada kesempatan baik tersebut, Danrem 162/WB menyampaikan pemberian paket sembako ini merupakan bentuk perhatian dan kepedulian Korem khususnya kepada masyarakat kurang mampu dalam situasi pandemi Covid-19.


"Jangan dilihat dari nilainya, ini bentuk perhatian kami, semoga bermanfaat," harapnya.


Lebih lanjut Danrem mengimbau seluruh komponen masyarakat untuk mengedepankan Prokes Covid-19 dalam kehidupan sehari-hari mengingat virus corona mengancam siapa saja dan tidak mengenal usia. Untuk itu setiap melaksanakan aktivitas wajib Prokes 5M.


"Menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas," terangnya.


Selain 5M, lanjut pria kelahiran Jakarta itu, luangkan waktu untuk berolahraga minimal 1 jam sehari, jaga pola makan dan istirahat yang cukup. "In syaa Allah akan tetap sehat dan bugar," ujarnya.


Sementara itu, Siti Maryam (30) dan Amaq Limbah (70) mengaku senang dan mengucapkan terimakasih atas bantuan yang diberikan dan berharap hal-hal positif seperti ini agar dipertahankan.


"Terimakasih kepada Korem dan jajarannya, semoga sukses dan berkah," kata Amaq Limbah.


Adapun sasaran sepeda santai diantaranya pasar Pagutan Kecamatan Sekarbela disambut Kapolsek Pagutan, Lurah Pagutan Barat dan Kepala Pasar untuk selanjutnya melaksanakan sosialisasi Prokes dan pembagian masker kepada para pedagang dan pengunjung pasar setempat. SGP/rd

Post a Comment

Previous Post Next Post