Kapolres Sumbawa Membuka Pelatihan Tracer

 


Segranakpost.com, Sumbawa Besar - Polres Sumbawa menggelar Pelatihan Tracer Covid-19, dalam rangka mengantisipasi penyebaran virus corona dan untuk memutus mata rantai covid-19, salah satunya dengan cara pelacakan kontak erat (Tracer), rabu (24/2/21),  untuk menambah pengetahuan dan kesamaan persepsi dalam melaksanakan tugas, melacak dan mengidentifikasi orang  yang terkonfirmasi selama tiga hari dari tanggal 24 - 26 Februari 2021 di Rupatama Mapolres Sumbawa.


Pelatihan Tracer Covid-19 dibuka oleh Kapolres Sumbawa AKBP Widy Saputra, S.IK. didampingi Kasat Binmas Polres Sumbawa AKP Hurfan dan Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit dari Dinas Kesehatan Kabupaten Sumbawa A.A. Ngurah Riyadi, S.Km. M.Kes. Selaku penyaji materi pelatihan, yang diikuti sebanyak 30 orang perwakilan Bhabinkamtibmas jajaran Polres Sumbawa.


Dalam kesempatan tersebut, sebelum acara pelatihan dimulai  Kapolres Sumbawa menyampaikan arahan, sebelum melaksanakan tugas nantinya Bhabinkamtibmas dan Babinsa terlebih dahulu akan disuntik vaksin sinovac, karena mereka nantinya langsung kontak erat dengan masyarakat dilapangan, disamping itu juga, tidak terlepas dengan tugas dan tanggung jawab sebagai petugas seperti patroli dan tugas sehari-hari, jelas Kapolres.


" Untuk lebih jelasnya atau yang menjelaskan tracer dari Dikes yang diwakili Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Kabupaten Sumbawa",  imbuhnya.


Kegiatan pelatihan ni sangat penting dan sangat bermanfaat sehingga para Bhabinkamtibmas memahami, apa yang semestinya dilakukan dalam upaya memutus rantai transmisi dan penularan Covid-19, sehingga memungkinkan situasi pulih seperti semula, tutup Kapolres. SGP/rd

Post a Comment

Previous Post Next Post