Kekompakan Forkopimda dan Masyarakat, Kunci Keberhasilan Pembangunan NTB



Segranakpost.com, Mataram - Kekompakan jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) dan masyarakat Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) menjadi kunci utama meraih keberhasilan setiap program  pembangunan di Provinsi NTB. Berbagai persoalan ataupun ujian yang telah dan tengah dihadapi provinsi dengan dua pulau besar ini, Lombok dan Sumbawa, tidak bisa diatasi tanpa kekompakan dan sinergitas anggota Forkopimda dan masyarakat termasuk Komandan Lapangan Udara (Danlanud) Zainuddin Abdul Majid (ZAM) Lombok. 


Saat menerima audiensi Danlanud ZAM, Kol. Pnb. Khairun Aslam, di Ruang Kerja Wagub NTB, Rabu (10/2/2020), Wagub NTB, Dr. Hj. Ir. Siti Rohmi Djalilah, M.Pd.,  juga menyinggung saat musibah gempa yang melanda NTB 2018 lalu disusul pandemi Covid-19 yang saat ini masih terjadi, pihaknya bersama anggota Forkopimda bekerja keras, kompak dan saling bahu-membahu tak pernah lelah untuk memberikan edukasi dan pencerahan kepada masyarakat untuk selalu tanggap dan waspada terhadap bencana yang sewaktu-waktu terjadi.


“Dalam masa pandemi Covid-19 ini juga kita tak pernah lelah untuk memberikan penyadaran kepada masyarakat untuk tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan agar masyarakat NTB tetap hidup sehat, produktif dan aman dalam setiap aktivitasnya,” ujar Wagub Ummi Rohmi.


Dalam kesempatan tersebut, Wagub menjelaskan bahwa Provinsi NTB ini terdiri dari 10 kabupaten/kota dan didiami tiga suku yakni Suku Sasak yang ada di Lombok, Suku Samawa di Sumbawa dan Suku Mbojo yang ada di Kabupaten/Kota Bima dan Kabupaten Dompu. Kamtibmas tetap terjaga dengan baik tentu dengan kesigapan anggota TNI dan Polri.  


Wagub yang kerap disapa Ummi Rohmi ini berharap dengan kehadiran Danlanud ZAM yang baru  bisa semakin memperkuat sinergitas anggota Forkopimda lainnya dalam upaya bersama membangun daerah sesuai dengan tugas dan fungsi masing-masing. 


“Kami berharap agar Danlanud ZAM dalam bertugas di NTB ini akan terasa kerasan ditengah kehidupan masyarakatnya yang religious. Terlebih di NTB selain dikenal sebagai Pulau Seribu Masjid juga dikenal dengan banyaknya Pondok-Pondok Pesantren. Semoga Pak Danlanud bisa betah bertugas di NTB. Karena pengalaman-pengalaman anggota Forkopimda lainnya seperti Kapolda, Danrem, Danlanal, Kajati juga mengaku betah bertugas di NTB,” ungkap Ummi Rohmi.


Danlanud ZAM Lombok, Kol. Pnb. Khairun Aslam kepada Wagub NTB selain memperkenalkan diri sebagai Danlanud ZAM yang baru, ia juga meminta dukungan dan masukan selama bertugas di NTB agar selalu lancar dan sukses. 


Danlanud ZAM, Kol. Pnb. Khairun Aslam baru bertugas di NTB selama sebulan ini sebelumnya menjabat sebagai Komandan Wing 8 Subang, Kalijati, Jawa Barat. SGP/rd

Post a Comment

Previous Post Next Post