Kepala BBPOM Mataram Tingkatkan Produk Unggulan NTB Terutama Dibidang Makanan

 



Segranakpost.com, Mataram - Badan POM Mataram menggelar Media Gathering untuk membangun sinergitas antara Balai Besar POM di Mataram dengan Media guna penigkatan pengawasan obat dan makanan di Provinsi NTB.

Kepala BBPOM Drs. Zulkifli, Apt usai menggelar acara Media Gaethring bersama sejumlah Jurnalis NTB mejelaskan lebih rinci terhadap media terkait cara pemilihan obat dan makanan yang benar dan yang tidak sesuai dengan standarisasi BBPOM, Kamis 18/2/21, di Aula Kantor Balai Besar POM Mataram.

Dalam acara tersebut Kepala BBPOM kan lebih meningkatkan produk-produk unggulan NTB seperti UMKM dibidang mkanan dimana semua produk harus mendapatkan izin BPOM.

"Kita akan mengangkat produk-produk unggulan NTB yang memang harus mendapatkan izin BPOM seperti Ayam Taliwang, Ayam Rarang, Sate Pusut, dan Sate Rembige, dimana makanan tersebut termasuk UMKM dibidang makanan."Terangnya

Selanjutnya untuk produk garam, seperti yang sebelumnya sudah disampaikan dalam penjelasan saat Gathering Kepala BPOM kembali menegaskan bahwa sudah 5 produk garam lokal yang sudah mempunyai kemasan SNI dan sudah mendapat izin dari BPOM.

"Sudaha 5 produk garam yang mempunyai kemasan SNI dan mendapatkan izin dari BPOM."Jelasnya

Lanjut Zulkifli, untuk obat tradisonal NTB yang bersekala rumah tangga seperti minyak kayu putih dan minyak cengkeh juga sudah mendapatkan izin dari BBPOM


Melalui kegiatan Media Gathering tersebut, jurnalis dan praktisi media diharapkan paham cara mengenali produk yang tidak sesuai dengan standarisasi BBPOM, dan sebagai upaya menangkal peredaran produk berbahaya di masyarakat, BBPOM di Mataram akan terus mengingatkan masyarakat terkait bahan berbahaya pada pangan, kosmetik dan obat tradisional di NTB.

Melihat hal itu Zulkifli memandang perlu keterlibatan semua pihak dalam mencegah peredaran dan penggunaan bahan berbahaya tersebut pada makanan.

"Untuk itu jangan lupa cek Kemasan, Label, Izin Edar dan Kemasan produk tersebut sebelum membelinya," tutupnya

Di akhir acara, Kepala BBPOM memberi penghargaan kepada media yang paling sering memberitakan program dan temuan BBPOM. SGP/Aini

Post a Comment

Previous Post Next Post