KOMPI 1 YON B PELOPOR SUMBAWA EVAKUASI KORBAN BANJIR YANG HANYUT AKIBAT MELUAPNYA SUNGAI MELUNG



Segranakpost.com, Moyo Hulu Sumbawa -- Setelah kurang lebih dua hari tim Gabungan SAR dari Brimob dan Basarnas melakukan pencarian, akhirnya korban Tenggelam di sungai Melung Ds.Batu Tering dapat ditemukan. Kejadian bermula pada Rabu lalu (24/2/2020) kurang lebih pukul 16.00 wita akibat curah hujan yang deras dan tak kunjung henti hingga mengakibatkan banjir di daerah Ds. Batu Tering. 


Banjir tersebut menghanyutkan satu unit mobil Jenis Ranger milik Sdr.Mujiburahman seorang mantan kepala desa Batu Tering yang berprofesi sebagai petani, dimana mobil tersebut hanyut saat banjir dan terseret derasnya aliran sungai Melung yang meluap sehingga membawa korban berikut Mobil yang dikendarainya. Akhirnya warga yang mengetahui kejadian tersebut meminta bantuan dari polsek Moyo hilir untuk membantu mencari keberadaan korban. 


Akhirnya polsek Moyo hilir meminta perbantuan Tim SAR Brimob yang dikomandai Danki 1 Yon B pelopor Iptu Nurdin S.Ap, Koramil Moyo Hilir dan Tim satgas BPBD kab. Sumbawa untuk bekerjasama melakukan pencarian terhadap pemilik mobil tersebut dengan terus menyusuri sungai Melung. Alhasil setelah satu hari pencarian, korban tak kunjung ditemukan. Ditambah cuaca yang semakin memburuk dan gelapnya malam sehingga dihentikan sementara karena dapat membahayakan personil SAR.


Keesokan harinya Tim Gabungan kembali mencari dimana keberadaan korban dan ditemukan titik terang dengan ditemukannya mobil kendaraan milik korban yang berjarak kurang lebih 12km dr TKP korban terlihat hanyut. Tak lama dari ditemukannya mobil tersebut, akhirnya tim Gabungan menemukan sosok mayat yang diduga sebagai korban banjir a.n Mujiburahman. Mayat tersebut ditemukan di lokasi Bendungan Batu Bulan Yang merupakan Muara Sungai Melung. 


"alhamdulillah, akhirnya korban berikut mobil nya berhasil kami evakuasi dari sungai melung ini. Setelah kurang lebih kami bekerjasama menyusuri sungai ini dengan bekerjasama dengan rekan - rekan Brimob, koramil, BPBD dan juga dibantu anggota Polsek, alhamdulillah hari ini korban bisa kami evakuasi hari ini. Selanjutnya jenasah korban kami bawa ke RSUD Kab. Sumbawa untuk dibawa oleh pihak keluarga. Saya mewakili pihak keluarga korban dan masyarakat mengucapkan terimakasih kepada seluruh Tim yang bekerja keras untuk mengevakuasi sehingga korban dapat kita temukan segera" ungkap Bpk. Suryaman Selaku Katim Gas SAR dr Satgas BPBD Kab.Sumbawa. SGP/rd

Post a Comment

Previous Post Next Post