Polresta Sebar Bhabinkamtibmas Bagikan Masker untuk Jamaah Salat Jumat

 


Segranakpost.com, Mataram—Polresta Mataram terus berupaya menjaga dan meningkatkan kepatuhan warga masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan. Bertepatan dengan pelaksanaan sholat Jumat. Polresta Mataram menugaskan puluhan Bhabinkamtibmas untuk membagikan masker. Masker dibagikan kepada jamaah Salat Jumat disejumlah Masjid di Kota Mataram. 

Untuk kegiatan pembagian masker di hari Jumat (05/02/2021). Masker dibagikan di lima masjid. Diantaranya, Masjid Baiturahman Desa ranjok, Kecamatan Gunungsari. Masjid Al-Mujahidin Lingkungan Tangsi Kelurahan Ampenan Tengah. Masjid Mambaul Hikmah Lingkungan Seruni, Kelurahan Taman Sari. Masjid Al-Muttaqin Lingkungan Repok, Kelurahan Dasan Agung Baru. Masjid Baiturahman Lingkungan Mas Mutiara Kelurahan Karang Pule, Kecamatan Sekarbela. ‘’ Hari ini kami menurunkan 10 orang Bhabinkamtibmas dan petugas Sat Binmas Polresta Mataram yang membagikan masker untuk jamaah salat Jumat. Masing-masing masjid kami turunkan 2 orang Bhabinkamtibmas,’’ ungkap Kasat Binmas Polresta Mataram, Kompol Dahlan. 

Di kegiatannya ini, 300 masker dibagikan petugas kepada jamaah salat jumat. Masing-masing 60 masker untuk satu masjid. Masker dibagikan kepada jamaah yang didapati tidak menggunakan masker. Sebelum pembagian masker, petugas Kepolisian berdiri menunggu di depan masjid. Lalu masker dibagikan kepada jamaah yang tidak menggunakan. ‘’ Kami bagikan 300 masker hari ini untuk jamaah yang kami dapati tidak menggunakan masker,’’ bebernya. 

Di sela pembagian masker. Petugas tak lupa menyelipkan imbauan. Warga diminta untuk tetap mematuhi protokol kesehatan. Terutama menggunakan masker ketika berada di luar rumah. ‘’ Imbauan tetap kami berikan. Jangan lupa pakai masker. Kita ingin pandemi ini segera berakhir. Caranya dengan mematuhi protokol kesehatan,’’ katanya. 

Dahlan menyampaikan, kegiatan serupa tetap dilaksanakan kedepannya. Tidak hanya di tempat ibadah. Tapi juga di pusat keramaian dan pertokoan yang dikunjungi banyak warga masyarakat. ‘’ Sekarang penyebaran Covid-19 meningkat lagi. Kita akan lebih sering melaksanakan kegiatan seperti ini. Masyarakat harus terus kita ingatkan,’’ tukasnya. SGP/rd

Post a Comment

Previous Post Next Post