Rapim TNI Bahas Penanganan Covid-19, Ini Penjelasan Danrem 162/WB



Segranakpost.com, Mataram - Rapat pimpinan (Rapim) TNI tahun 2021 mengangkat tema “TNI Kuat, Solid, Profesional, Dicintai Rakyat, Siap Mendukung Percepatan Penanganan COVID-19 dan Pemulihan Ekonomi serta Menjaga Persatuan Kesatuan Bangsa Demi Keutuhan NKRI" dipimpin Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.IP., di Mabes TNI Cilangkap Jakarta Timur hari ini, Selasa (16/2/2021).


Rapim TNI yang digelar secara virtual diikuti oleh seluruh pimpinan jajaran TNI baik darat, laut maupun udara termasuk Komandan Korem 162/WB Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos. SH. M.Han., bersama Danlanal Mataram Kolonel Laut (P) Suratun, S.H., dan Danlanud ZAM Rembiga Kolonel Pnb Khairun Aslam, di Aula Soedirman Makorem 162/WB Jalan Lingkar Selatan, Kota Mataram.


Danrem 162/WB dalam wawancaranya menjelaskan Rapim TNI tahun ini lebih fokus membahas penanganan dan pencegahan Covid-19 secara nasional serta upaya meningkatkan perekonomian masyarakat ditengah pandemi Covid-19.


"Kami jajaran TNI di NTB siap mendukung dan melaksanakan perintah pimpinan baik Presiden, Panglima TNI maupun Kepala Staf Angkatan terutama penanganan Covid-19," tegasnya.


Adapun upaya yang dimaksud Ahmad Rizal Ramdhani yakni sosialisasi, edukasi dan razia pro yustisia serta membantu pemerintah mensukseskan program vaksinasi nasional untuk meningkatkan kekebalan tubuh dari terjangkit virus corona. 


Dengan demikian sambungnya, akan menurunkan angka kesakitan dan kematian akibat Covid-19.


Alumnus Akmil 1993 tersebut juga menjelaskan kasus COVID-19 di NTB saat ini masih di atas standar nasional baik kematian atau mortalitas dan tingkat kesembuhan masih di bawah standar nasional. Untuk itu, pihaknya bertekad akan mendukung sepenuhnya Pemerintah Daerah untuk menurunkan jumlah penderita COVID-19 dan meningkatkan angka kesembuhan serta menurunkan angka kematian akibat Covid-19 sehingga berada di bawah rata-rata nasional.


"Kami sudah berkomitmen dengan seluruh jajaran dan akan berkolaborasi dengan jajaran Polda NTB untuk mendukung Pemerintah Daerah NTB dalam penanganan COVID-19 semaksimal mungkin sehingga target bisa mencapai dibawah standar nasional," terangnya.


Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani juga menyampaikan sesuai perintah Presiden, jajaran TNI di NTB siap mendukung program pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) di seluruh wilayah NTB mulai dari tingkat desa berbasis RT/RW dengan harapan agar kedepan dapat menentukan zona hijau, orange, kuning dan merah.


"Mari kita dukung program pemerintah dalam mengatasi Covid-19 tentunya dengan melaksanakan protokol kesehatan dan siap untuk di vaksin Covid-19, insyaa Allah kita akan sehat dan selamat dari bahaya virus corona," pungkasnya.


Hadir juga mengikuti kegiatan tersebut diantaranya Kasrem 162/WB, para Kasi Korem 162/WB, para Dandim jajaran Korem, Danyonif 742/SWY, serta Perwira Staf Lanal Mataram dan Lanud ZAM. SGP/rd

Post a Comment

Previous Post Next Post