Kapolres Loteng Berikan Reward Kepada Personil

 


Segranakpost.com, Praya - Kepala Kepolisian Resor Lombok Tengah Polda Nusa Tenggara Barat AKBP Esty Setyo Nugroho, SIK. memberikan reward atau penghargaan kepada personilnya yang berprestasi. 


Pemberian reward tersebut dirangkaikan dengan apel pagi di mako Polres Lombok Tengah, senin (22/3/21) yang dipimpin langsung oleh Kapolres Loteng. 


Adapun 3 personil yang mendapat penghargaan yakni AIPDA Lalu Salahudin (Bhabinkamtibmas Desa Banyu Urip) atas prestasi sebagai Juara I Lomba Da'i Kamtibmas tingkat Polres Lombok Tengah, BRIPKA Ahmad Muslim (Bhabinkamtibmas Desa Menemeng) sebagai Juara II Lomba Da'i Kamtibmas Tingkat Polres Lombok Tengah dan BRIPKA Lalu Patria Winansiska (Bhabinkamtibmas Desa Batu Jai) sebagai Juara III Lomba Da'i Kamtibmas Tingkat Polres Lombok Tengah. 


"Terimakasih kepada personil yang berprestasi, penilaian ini tidak serta merta dilakukan oleh pimpinan saja namun melalui seleksi oleh tim penilai," kata Esty dalam sambutannya. 


Menurutnya, melalui pendekatan agama dan sosial adalah salah satu modal utama seorang Bhabinkamtibmas dalam memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, sedangkan penegakan hukum merupakan pilihan terakhir. 


"Namun, itu semua bukan hanya tugas dari anggota Bhabinkamtibmas, bukan tugas dari Satuan Binmas, tetapi tugas kita semua sebagai anggota Polri secara keseluruhan," ucapnya. 


Ia juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh personil Polres Lombok Tengah atas kinerja dalam dalam pelaksanaan tugas, bahwa sejauh ini tidak ada pelanggaran yang dilakukan oleh personil khususnya dalam penyalahgunaan narkoba. 


"Untuk personil yang sudah dilaporkan terkait dugaan pelanggaran khususnya penyalahgunaan narkoba, saya minta berhenti," tegasnya. 


Kapolres meminta kepada seluruh personil untuk terus perbanyak bersyukur, karena bersyukur merupakan bentuk dalam menjaga amanah yang telah diterima dari Allah Subhanahu Wata'ala saat ini. 


"Salah satu cara bersyukur adalah dengan menjaga diri kita, jaga keluarga kita dan jaga satuan kita," tutup Esty. red

Post a Comment

Previous Post Next Post