Korem 162/WB Dukung Sepenuhnya Program Pembangunan Jalan Bypass BIL - Mandalika



Segranakpost.com, Mataram – Mega proyek pembangunan sirkuit MotoGP tahun 2021 terus disiapkan termasuk infrastruktur pendukung, salah satunya pembangunan jalan Bypass dari Bandara international Lombok (BIL) menuju Mandalika komplek atau lokasi MotoGP akan digelar.


Terkait dengan itu, Komandan Korem 162/WB Brigadir Jenderal TNI Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos. SH. M.Han., usai gowes bersama dengan Kepala Balai Pelaksana Jalan Nasional (BPJN) IX Mataram Reiza Setiawan dengan titik start lapangan Sangkareang dan finish di kantor BPJN Mataram, berdiskusi tentang pembangunan jalan Bypass yang menghubungkan BIL dengan kawasan Mandalika, Jumat (26/3/2021).


Danrem 162/WB mengapresiasi langkah BPJN Mataram dalam pembangunan infrastruktur jalan Bypass BIL – Mandalika sebagai Langkah positif guna mendukung pembangunan daerah, mengingat dalam waktu dekat event MotoGP akan dilaksanakan di Mandalika Lombok Tengah.


Menurutnya, pembangunan jalan Bypass BIL – Mandalika ini akan meningkatkan konektivitas dari BIL ke Mandalika komplek untuk mempermudah akses menuju sirkuit MotoGP, maka harus didukung penuh demi kelancaran pelaksanaan event MotoGP 2021 yang akan diikuti dan dihadiri oleh peserta maupun pengunjung dari berbagai negara sehingga menjadi lebih nyaman dan betah tinggal di Lombok.


“Jadi dunia pariwisata NTB juga akan bangkit kembali, dan secara tidak langsung masyarakat pun akan ikut menikmati dampak dari pembangunan jalan ini,” ujarnya.


Jenderal Bintang Satu itu juga mengajak seluruh elemen masyarakat ataupun stakeholder terkait di NTB, khususnya kabupaten Lombok Tengah untuk mendukung proses pembangunan jalan Bypass BIL - Mandalika demi suksesnya penyelenggaraan event MotoGP yang dapat menstimulasi kebangkitan pariwisata di NTB khususnya Lombok.


“Mari kita bantu sukseskan pembangunan jalan Bypass ini, apabila ada kendala di lapangan agar dikoordinasikan sehingga semuanya berjalan sesuai harapan,” pungkasnya.


Sementara Kepala BPJN Mataram Reiza Setiawan mengucapkan terimakasih atas dukungan dan kerjasama jajaran Korem 162/WB dalam mendukung kelancaran pembangunan jalan Bypass dari Bandara Internasional Lombok ke kawasan Mandalika. red

Post a Comment

Previous Post Next Post