Lomba Kampung Sehat Jilid II Segera Digulirkan, Begini Arahan Kapolres KSB

 


Segranakpost.com, Taliwang – Lomba Kampung Sehat Jilid II segera digulirkan, guna membahas agenda tersebut Kapolres Sumbawa Barat bersama jajaran Pemkab Sumbawa Barat kembali melakukan rapat persiapan yang berlangsung siang tadi, Kamis (18/3/2021) di ruang rapat Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMDes).

Kapolres Sumbawa Barat, AKBP Herman Suriyono,SIK.MH dalam kesempatan ini menyampaikan beberapa hal yang perlu diingatkan, yakni bahwa lomba kampung sehat ini 70 persen diberatkan ke bidang kesehatan selanjutnya bidang sosial, kemudian berikutnya di bidang keamanan.

Kapolres juga menegaskaam terkait dengan PPKM mikro, masyarakat di posko diharapkan mampu menerapkan PPKM mikro tersebut.

-“ Lingkungan atau kelurahan mempunyai strategi dan inovasi dalam mempertahankan lingkungannya tetap bebas dari Covid-19,dan mampu menangani pasien terkomfirmasi Positif dengan baik,”imbuh Kapolres.

Kapolres juga mengajak dalam lomba ini juga penting mengajak dan mensosialisasikan kepada masyarakat terkait vaksinasi.

Kemudia untuk kategori heroes, Kapolres menyarankan agar selain Camat ,bahabinsa, dan bhabinnya namun Kepala Desa,Ketua RT juga diberikan Reward dalam kategori tersebut.

Kemudian sistem penilaian Kapolres menyampaikan yakni, bagaimana kampung sehat mempertahankan wilayah bebas covid-19 dan menurunkan angka penyebaran covid-19, dan bagaimana mempertahankan wilayah bebas Covid-19.

“ Akan di pilih Best Of The Best dari masing-masing kategori nantinya dan paling penting  saya harapkan program kampung sehat ini berjalan dengan sukses dan lancar, dimana pada saat pilkada kemarin kita mendapatkan reward terkait dengan TPS Maras, saya sampai di telfon oleh Kapolda, infonya TPS maras tersebut sampai ke mabes Polri,” demikian harap Kapolres.

Hadir dalam rapat persiapan lomba kampong sehat jilid II ini diantaranya, Asisten I Setda KSB Hirawansyah,SH.MH, Asisten II Setda KSB Amar Nurmansyah,S.T.M.Si, Asisten III Setda KSB Agus Hadnan,S.Pd, Kasdim Kodim 1628 Sumbawa Barat Mayor Inf Dahlan,  Waka Polres Sumbawa Barat Kompol Jamaluddin,S.Sos, Kadis DPMD Sumbawa Barat Drs.Mulyadi,M.Si, Kabag Ops Polres Sumbawa Barat AKP Iwan Sugianto,S.H, Kadis Kesehatan Sumbawa Barat H. Tuwuh,SAP, Kasat Binmas Polres Sumbawa Barat IPTU Rahmansyah, Ketua tim PKK KSB Penggerak PKK Hj. Hanifah Musyafirin S.Pt dan Kasi Intel Kajari KSB sera staf khusus Bupati KSB, Benni Tanaya. red

Post a Comment

Previous Post Next Post