Sosialisasi PPKM Melalui Lomba Kampung Tangguh Nusantara Diimplementasikan di Lomba Kampung Sehat Jilid II

 


Segranakpost.com, Mataram --Kapolresta Mataram Kombes Pol Heri Wahyudi, SIK bersama Dir Binmas Polda NTB Kombes Pol mengikuti Zoom meeting (Zoomeet). Zoom meeting yang diinisiasi oleh Sat Binmas Polresta Mataram berlangsung Jum'at (19/03/2021) di Ruang Vicon Bag Ops Polresta Mataram.


Untuk ditingkat Polres, Zoom meeting di hadiri oleh Kapolresta Mataram, Dir Binmas Polda NTB, Kasat Binmas Polresta Mataram, Sekda Kota Mataram, Kadis Kesehatan Kota Mataram, Akademisi/Tim penilai Kampung sehat serta para Perwira Sat Binmas Polresta Mataram. 

Zoom meeting juga diikuti oleh Polsek jajaran yang menghadirkan  para Camat dan Lurah serta Bhabinkamtibmas Polsek jajaran. 


Zoom meeting ini membahas Sosialisasi PPKM melalui Lomba Kampung Tangguh Nusantara yang di implementasikan dalam Lomba Kampung Sehat Jilid II. Dalam kesempatan tersebut, Ketua Tim Akademisi selaku juri dalam lomba Kampung Sehat Jilid II, Joko Jumadi, SH.MH menyampaikan materi terkait Item apa saja yang dinilai dalam pelaksanaan giat Kampung Sehat Jilid II.


Lomba Kampung Sehat Jilid II ini menjadikan peran aktif masyarakat sebagai kunci keberhasilan penanganan Covid-19. Kampung (Desa/Kelurahan) diharapkan dapat menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), menjadikan Kampungnya sebagai Daerah bebas Covid-19 atau menurunkan angka penyebaran, mampu menangani pasien terkonfirmasi Covid-19, melaksanakan Tracing serta menyiapkan persiapan Vaksinasi.


Ada 2 kategori Lomba Kampung Sehat Jilid II yang akan dinilai yakni Kategori Kampung Sehat terdiri dari Kampung Sehat Bebas Covid-19 dan Kampung Sehat Lawan Covid-19, Kategori ke-2 yaitu Kampung Sehat Heroes terdiri dari Bhabinkamtibmas, Babinsa, Camat, Danramil, Kapolsek, Bupati/Walikota, Dandim dan Kapolres.


Lomba Kampung Sehat 2 juga mengutamakan program 5M dan 3T dalam penilaiannya. Keduanya sangat  strategis dalam mencegah penyebaran Covid-19 di NTB. Red

Post a Comment

Previous Post Next Post