Tokoh Lintas Agama Kabupaten Lombok Timur Silaturrahmi Bersama Polres Lotim Dan Kodim 1615

 


Segranakpost.com, Lombok Timur - Kapolres Lotim AKBP  Tunggul Sinatrio, SI..K, M.H, didampingi Dandim 1615/Lotim, Letkol Agus Prihanto Donnny, S.sos bersama tokoh lintas agama di Kabupaten Lombok Timur mendeklarasikan diri mengutuk insiden bom bunuh diri yang terjadi di gereja Katedral Makasar Sulawesi Selatan beberapa hari lalu.

Bertempat di Gereja Bait Allah Selong, silaturahmi TNI – Polri bersama dengan tokoh lintas agama Lotim mengutuk keras insiden tersebut karena dinilai perbuatan keji, hina dan biadab.


Dalam deklarasi tersebut dinyatakan bahwa tidak satu agamapun yang mengajarkan kekerasan.

“Teroris adalah orang yang tidak faham beragama. Kami menjamin kebebasan beragama dan keamanan beribadah. Kami mendukung Polri agar segera mengungkap pelaku dan jaringannya secara tuntas,” demikian isi deklarasi itu di halaman Gereja Bait Allah Selong, dihadiri seluruh tokoh lintas agama dan unsur TNI-Polri yang ada di Kabupaten Lombok Timur, Selasa (30/3).


Dalam kesempatan itu, Kapolres Lombok Timur AKBP. Tunggul Sinatrio, S.I.K, M.H, menyatakan bahwa semua elemen masyarakat menginginkan kedamaian, di Negara Kesatuan RI tambah Tunggul Sinatrio, disepakati bahwa semua umat beragama mengajarkan kedamaian.

“Adanya Oknum yang tidak bertanggung jawab beberpa waktu lalu merupakan perbuatan keji, hina dan biadab. Kita sepakat bergotong royong saling membantu untuk menjaga Siskamtibmas khusunya di wilayah Kabupaten Lotim,” pinta Tunggul Sinatrio.


Disebutkannya, dalam waktu dekat ummat Kristiani akan melaksnakan ibadah Hari Paskah dan selaku cinta kedamaian sebaiknya memberikan Support dan menjamin keamanan serta kenyamanan pada saat pelaksanan ibadah tersebut.

Sementara itu, salah seorang tokoh ulama Lotim, TGH. Ahmad Mansyur dan tokoh agama lainnya mengajak semua pihak untuk tetap menjaga sitkamtibmas di wilayah Kabupaten Lotim dan bersama-sama bersatu untuk melawan aksi Terorisme.

“Mari kita bersatu untuk menjaga kemanan dan siap mendukung TNI Polri. Dalam waktu Dekat kami akan melaksanakan Ibadah Paskah Kami Yakin dan merasa nyaman,” harapnya. Red

Post a Comment

Previous Post Next Post