Wabup Hj.Sumiatun Bertemu Kades Se-Kecamatan Lingsar, Ini Tujuannya

 


Segranakpost.com, Gerung, 25 Maret 2021 - Kegiatan rutin Forum Komunikasi Kepala Desa (FKKD) Kecamatan Lingsar dihadiri oleh Wakil Bupati Lombok Barat Hj.Sumiatun, bertempat di Rumah Kepala Desa Duman, Duman Dasan, Kecamatan Lingsar, Kamis, (25/3).


Pertemuan tersebut juga dihadiri oleh Asisten II Setda Lombok Barat Rusditah, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Hery Ramdhan, Anggota DPRD Lombok Barat H. Ahmad Zainuri, Camat Lingsar Marzuqi dan kepala desa se- Kecamatan Lingsar.


Dalam pertemuan itu Wakil Bupati Hj.Sumiatun menyampaikan rasa bangga dan senangnya kepada FKKD atas kekompakan dan kerja samanya.


"Saya senang dengan semua kades yang kompak," katanya.


Kekompakan kades juga, lanjutnya, menunjukkan kekompakan di tengah masyarakat terjalin.


Selain mengapresiasi kepala desa ia juga mengingatkan agar semua kepala desa menjalankan pemerintahan dengan baik, hati-hati dan transparan dalam menggunakan anggaran. Karena, selain anggaran besar yang dikelola desa, Aparat Penegak Hukum (APH) juga memantau dan mengawasi.


"Semua desa saling dukung dalam berbuat jangan saling tonton semoga baik-baik dalam kekompakan,"harapnya.


Asisten II Rusditah yang tidak lain mantan Camat Lingsar juga menyampaikan pesan kepada semua kepala desa se-Kecamatan Lingsar supaya bekerja sesuai tupoksi, kerjakan tugas dengan juklak juknis, jangan mark-up dan jangan fiktif. 

"Dengan empat itu kita kerjakan maka aman dari APH dan hukum Tuhan," jelasnya.


Sedangkan pada kesempatan itu Kepala Dinas PMD Hery Ramdhan melihat tata kelola administrasi semua desa sudah mulai tertib dan akuntabel atas pembinaan yang di lakukan Dinas, pihak Kecamatan dan  dukungan Kepala Desa.


Ia menambahkan ke depan pihak APH tidak hanya fokus mengaudit laporan tata kelola keuangan tapi akan mengaudit kinerja seperti penurunan kemiskinan dan kesejahteraan masyarakat.


Ke depan, tidak hanya tata kelola dan administrasi yang dianggap standar tapi pihaknya akan mengajak desa-desa untuk menggali semaksimal mungkin potensi, kearipan lokal desa yang ada untuk dapat dikembangkan biar mandiri menghasilkan PADes. 

"Dan sebesar-besarnya untuk kesejahteraan masyaraakat,"cetusnya. 

Post a Comment

Previous Post Next Post