BANJIR BANDANG RENDAM EMPAT KECAMATAN DI BIMA NTB


Segranakpost.com, Bima NTB-- Banjir Bandang menerjang 4 kecamatan di Bima, Nusa Tenggara Barat. Lokasi yang terendam tersebut yakni Kecamatan Bolo, Mada Pangga, Woha dan kecamatan Monta pada hari Jum'at (2/4/2021) sekitar pukul 12.00 WITA.


Tidak hanya Ratusan rumah namun juga lahan ternak dan perkantoran pun terendam di 4 kecamatan di Bima, bahkan 10 rumah dilaporkan hanyut terbawa banjir bandang tersebut. Banjir yang terjadi jumat siang kemarin Diduga kuat akibat banjir bandang yang merupakan kiriman dari pegunungan wilayah Tambora karena banjir tersebut bercampur lumpur pekat.


Meskipun air dengan ketinggian hampir 2 meter itu surut, ratusan warga memilih untuk mengungsi  ke tempat yang lebih aman karena khawatir hujan lebat kembali terjadi.


Dalam rangka mewujudkan Brimob untuk Masyarakat sebagai bentuk tindak lanjut motto pengabdian jiwa ragaku demi kemanusiaan, 21 personil SAR anggota Kompi 1 Batalyon C Pelopor yang dipimpin Langsung Komandan Kompi AKP Dedi Supriyadi , turun membantu masyarakat Desa Sakuru Kecematan Monta Kab Bima, dengan melaksanakan Patroli dan Gotong Royong bersama warga masyarakat yang terkena musibah banjir. Banjir ini membuat masyarakat kesusahan fan mennderita kerugian materil. Sebanyak 21 personil yang diterjunkan, selain untuk membantu mengevakuasi warga agar mau pindah ke tempat yang jauh lebih aman, personil Kompi 1 Batalyon C juga melakukan gotong royong bersama para warga membersihkan timbunan sampah yang menumpuk di kali dan juga melakukan patroli disekitar perumahan warga agar tidak terjadi gangguan kamtibmas dari orang - orang yang tidak bertanggung jawab. 


" _kami mengucapkan terimaksih kepada seluruh bapak - bapak dari satuan Brimob yang sudah membantu kami untuk membersihkan tumpukan sampah yang menyumbat dan juga membantu menjaga situasi kampung kami agar tetap aman dan tidak ada maling saat kami tinggal mengungsi. Kami mengucapkan terimakasih banyak untuk satuan Brimob " Ujar Salim Salah Satu Warga Desa Tenga. Red

Post a Comment

Previous Post Next Post