Kapolres Apresiasi Pembangunan Musholla Polsek Pringgarata

 


Segranakpost.com, Loteng - Kapolres Lombok Tengah, AKBP Esty Setyo Nugroho SIK, memberikan apresiasi terhadap pembangunan Musholla Al- Muqsith Polsek Pringgarata saat menghadiri acara peletakan batu pertama, Senin (19/4).


Dalam kesempatan tersebut, AKBP Esty mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah terlibat dalam membangun musholla Al- Muqsith Polsek Pringgarata.


"Terima kasih kepada para Forkopimca, Kepala desa, Tokoh Agama, dan Tokoh Masyarakat yang sudah berkenan hadir dalam acara peletakan batu pertama Musolla Al- Muqsith Polsek Pringgarata," ucap Kapolres.


Awalnya, Kapolres menyerahkan kepada Tokoh setempat terkait pemberian nama Musolla Polsek Pringgarata. Namun para tokoh yang hadir kembali menyerahkan sepenuhnya kepada Kapolres Esty untuk memberikan nama..


"Baiklah, saya akan berikan nama Musholla ini Al- Muqsith, yang mana maknanya adalah Pemberi Keadilan," kata Esty.


Disampaikan bahwa dengan adanya bulan Ramadhan ini maka terjadi Peningkatan Eskalasi maupun Peningkatan Gangguan Kamtibmas.


"Oleh karena itu, mari kita saling mendukung antara yang satu dengan yang lain. Semoga ini menjadi ladang berkah kita kelak di dunia maupun di akherat," pesannya.


Dalam kesempatan yang sama, Camat Pringgarata H. Masnun, S.Pd, M.Pd, menyampaikan pihaknya sangat mendukung rencana pembangunan Musholla yang digagas oleh Kapolsek Pringgarata. 


Ditekankan Camat, selama bulan puasa ramadhan situasi relatif Kondusif. Namun masih ada beberapa permasalahan yang dapat memngganggu kenyamaan pada saat melaksanakan Ibadah puasa. 


"Dalam hal ini, Forkopimca telah berusaha melakukan antisipasi seperti razia dan lain sebagainya" ungkapnya.


Ketua Panitia Pembangunan Musholla, yakni AIPDA Muhibuddin   menyampaikan bahwa apa yang dicita citakan serta rencanakan selama ini akhirnya dapat terwujud.

Kegiatan hari ini merupakan langkah awal dalam melaksanakan pembangunan Musholla Al- Muqsith Polsek Pringgarata.


"Alhamdulillah, pembangunan ini mendapat respon positif dari seluruh element masyarakat maupun anggota Polsek Pringgarata yang telah memberikan Kontribusi, baik secara moril maupun materil," terangnya.


Dijelaskan, Musholla Al- Muqsith Polsek Pringgarata dibangun dengan menggunakan anggaran swadaya. yang mana anggarannya bersumber dari para donatur yang telah dan akan menginfaqkan hartanya dijalan Allah.


"Semoga Allah SWT melipat gandakan balasan atas kebaikannya dan menjadi amal yang tiada putusnya di dunia maupun akhirat kelak," harapnya.


Tujuan pembangunan Musholla Al- Muqsith Polsek Pringgarata adalah untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia yang Beriman dan Bertaqwa dalam pelaksanaan tugas sehari-hari sebagai Insan pelayan masyarakat.


"Kami mohon maaf yang sebesar-besarnya apabila ada hal hal yang kurang berkenan dalam penyambutan maupun ucapan," tutupnya. Red

Post a Comment

Previous Post Next Post