KRYD Polres Sumbawa Gencarkan Himbauan Prokes Cegah Covid-19

 


Segranakpost.com, Sumbawa Besar - Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) Polres Sumbawa Kembali diperpanjang setelah dilaksanakan 1 minggu pasca Operasi Lilin Rinjani 2021 . Perpanjangan KRYD ini ditetapkan selama 7 hari kedepan terhitung tanggal 25 Mei s/d 31 Mei 2021.Perpanjangan tersebut sesuai dengan surat telegram kapolri Nomor : STR/203/V/PAM.3.2./2021.


Tidak hanya polres Sumbawa Perpanjangan KRYD ini juga dilaksanakan serentak oleh seluruh jajaran Polri dengan tujuan Kamseltibcar lantas dan Penekanan penyebaran virus covid-19 pasca Hari Raya Idul Fitri.


Perpanjangan KRYD ini didasari karena beberapa wilayah di Indonesia arus balik lebaran masih terpantau padat dan di khawatirkan berujung pada peningkatan kasus covid-19.


Kapolres Sumbawa AKBP Widy Saputra S.IK. M.H., melalui Kasubbag Humas AKP Sumardi. S.Sos mengungkapkan "Meskipun tidak ada kepadatan arus balik di Sumbawa kami tetap melaksanakan, beberapa lokasi wisata juga terpantau masih ramai." ungkapnya saat ditemui diruang kerjanya (27/5/2021).


Kasubbag Humas juga menjelaskan kegiatan yang dilaksanakan Polres Sumbawa selama KRYD ini berlangsung "Penempatan Personel Di Pos Pengamanan masih berlanjut, Patroli di lokasi -lokasi wisata, terminal dan bandara juga tetap di gencarkan, terlebih lagi himbauan Prokes yang tidak bosan-bosan disampaikan. Kami juga membagikan masker dan memberikan himbauan melalui Banner/Brosur di tempat-tempat umum." singkat Kasubbag. 

Post a Comment

Previous Post Next Post