Kunjungi Satuan Pengamanan, Sat Binmas Polres Sumbawa Berikan Pembinaan

 


Segranakpost.com, Sumbawa Besar - Kepolisian Resor Sumbawa melalui Sat Binmas melaksanakan pembinaan dan pengawasan terhadap petugas Satuan Pengamanan (Satpam) terkait pelaksanaan tugas Satpam sehari-hari, Selasa (08/06/21) pagi.


Kegiatan yang dilaksanakan langsung oleh Ps Kanit Binkamsa Aiptu Wayan Gunawan dan Ps Kanit Bintibmas Aipda Edi Nurkamin kali ini menyasar kantor Pajak Labuhan Sumbawa dan juga kantor Pertamina Labuhan Badas Sumbawa Besar.


Dalam kegiatannya, Personel Sat Binmas melakukan pengecekan KTA, buku mutasi, tongkat dan juga borgol yang melekat dengan satpam, selain itu dalam bertugas anggota piket jaga juga diberikan himbauan agar salalu waspada terhadap lingkungan sekitar.


Sementara itu ditempat terpisah, Kasat Binmas menerangkan bahwa melalui kegiatan pembinaan terhadap anggota Satpam tersebut memiliki tujuan untuk menumbuhkan peran penting Satpam dalam membantu melaksanakan tugas pengamanan swakarsa guna menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif baik di lingkungan tempat bekerja maupun dilingkungan masyarakat.


"Pembinaan Satpam diadakan dengan tujuan untuk meningkatkan pemahaman tentang tugas pokok, fungsi wewenang, dan tanggung jawab”tutur Kasat Binmas.


Selain itu, sambung Kasat, pihaknya juga tidak lupa dan tidak bosan memberikan himbauan kepada setiap petugas satuan pengamanan agar selalu mengajak dan selalu mengingatkan baik kepada pegawai maupun masyarakat agar senantiasa menerapkan protokol kesehatan 5M dalam rangka mencegah penyebaran covid-19.

Post a Comment

Previous Post Next Post