Aksi Unik Yang Dilakukan Kapolda NTB, Temui PKL Dimas PPKM Darurat di Mataram.



Segranakpost.com, Mataram - Dimasa pemberlakuan PPKM Darurat di Kota Mataram, Kapolda NTB Irjen Pol Mohammad Iqbal S.I.K MH menunjukkan aksi yang cukup unik, yakni nenawar harga barang lebih tinggi dari harga yang disebutkan pedagang. 


Salah satunya membayar kacang dan jagung yang dibelinya dari seorang Pedagang Kaki Lima (PKL) bernama Sanan, di Jalan Majapahit, Kota Mataram, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), Minggu (18/7/2021).


Aksi humanis itu dilakukan Irjen Iqbal untuk melihat kondisi warga di Kota Mataram pada saat pelaksanaan PPKM darurat, dia berkeliling di Jalan Sriwijaya dan Majapahit hingga ke Jalan Bung Karno untuk menemui warga dan pedagang disana. 


Pedagang yang pertama kali dijumpainya adalah pedagang jagung dan Kacang tersebut, setelah itu dia melanjutkan perjalanan untuk bertemu pedagang lainnya. 


Seperti biasa dia juga membeli dan menawar harga barang yang dibelinya dengan harga yang lebih tinggi dari yang disebutkan pedagang, tidak hanya itu Irjen Iqbal juga memberikan bingkisan Sembako kepada pedagang yang ditemuinya.


Sembari belanja, Kapolda NTB juga memberikan arahan kepada para pedagang untuk tetap bersabar dan selalu mematuhi protokol kesehatan dimasa Pandemi. 


"ini bapak kami bawakan bingkisan Sembako, sekdar untuk membantu dimasa pandemi ini," kata Iqbal kepada Sanan.Dan setelah menerima bingkisan yang diserahkan langsung oleh pimpinan tertinggi di Polda NTB itu kemudian Senanpun menyampaikan ucapan terimakasih kepada Kapolda NTB  .


Iqbal berharap musibah ini segera berlalu dan kehidupan warga termasuk dirinya dan pihaknya normal kembali seperti sedia kala


"mudah-mudahan wabah Corona ini segera dihapuskan oleh Allah dari muka bumi ini, agar kehidupan kita segera pulih seperti sedia kala, amin ya Rabbal Alamin," ucap Iqbal. 



Post a Comment

Previous Post Next Post