Dirut RSUD NTB Memberikan Dukungan Terhadap Polda NTB Dalam Upaya Memutus Mata Rantai Penyebaran Covid-19



Segranakpost.com, Mataram - Kapolda NTB Irjen Pol Mohammad Iqbal S.I.K MH bersama beberapa PJU Polda NTB kembali bagi-bagi sembako dalam rangka memperingati 30 Tahun alumni Akpol 1991 telah mengabdi untuk negara.

Kali ini Kapolda NTB berbagi dengan tenaga kesehatan (Nakes) rumah sakit yang selalu berjuang digaris terdepan menangani Covid-19.

Secara simbolis Kapolda NTB bersama Forkopimda,
Kadiskes, PJU Polda NTB, Kapolresta Mataram, Dandim, menggelar pembagian Sembako Kepada Para Nakes di RS Provinsi NTB, Selasa (28/8/2021).

Dalam kesempatan tersebut, Kapolda NTB secara simbolis, memberikan Bansos kepada perwakilan nakes dari RSUP NTB, RSUD Kota Mataram, RSAD dan RS Bhayangkara Polda NTB.

"Terima kasih kepada seluruh tamu undangan yang hadir khususnya jajaran Polda NTB dan segenap alumni Bhara daksa 1991 yang telah meluangkan waktu, secara ikhlas untuk memberikan sumbangsih, kepada Tenaga kesehatan di RSUP NTB. Khususnya dan tenaga kesehatan di wilayah NTB umumnya," ungkap Direktur RSUP NTB, Lalu Herman Mahaputra, M. Kes., MH, menyambut kedatangan Kapolda NTB beserta jajarannya, Rabu (28/7).

Dia mengaku, RSUP NTB siap memberikan dukungan terhadap Polda NTB dalam upaya memutus mata rantai dan penyebaran Covid-19. Sementara itu, Kapolda NTB, IRJEN POL Mohammad Iqbal SIK. MH., mengatakan, giat baksos yang terlaksana kali ini dilatarbelakangi kepedulian.

Karena sejauh ini, nakes merupakan garda terdepan dalam menghadapi persoalan Korona yang kian mengalami peningkatan jumlah penderita. Bahkan, banyak nakes yang gugur, demi menyelamatkan para pasien yang terpapar Virus tersebut. "Semoga ini semua tercatat sebagai bentuk amal ibadah," harapnya.

Gubernur NTB melalui Kepala Biro Kesra Setda NTB, H Ahmad Masyhuri SH, dalam sambutannya memberikan apresiasi atas kegiatan bansos, khususnya dari Alumni Bhara Dhaksa 1991. "Karena para alumni dengan ikhlas memberikan bantuan kepada masyarakat khususnya tenaga kesehatan yang berada di wilayah Provinsi NTB," pungkasnya.


Post a Comment

Previous Post Next Post