Patroli Malam, Tiga Pilar Semangati Para Nakes



Segranakpost.com, Kota Bima NTB (26/70 – Pandemi Covid-19 yang kan hari kian menggurita, tentu perlu kesabaran dan ketaatan bersama untuk meminimalisir bahayan dan dampaknya.


Setiap malam, jajaran Polres Bima Kota bersinergi dengan pilar lain yakni TNI dan Pemkot Bima, seperti tak pernah bosan, memberi pencerahan, edukasi dan pemahaman pada masyarakat, betapa penting dan harusnya, menjaga dan menaati prokes.


Dua hal penting yang ditekankan Kapolres Bima Kota AKBP Haryo Tejo Wicaksono, saat apel gabungan Minggu (25/7) malam, saat gelar patroli malam penerapan PPKM, terkait kekurangan oksigen dan suport pada para tenaga kesehatan (Nakes).


“Jangan marahi nakes. Mereka luar biasa tanpa kenal lelah, terus menjalani tugas kemanusiaan,”ujar Kapolres melakui Kasi Humas Iptu Jufrin Rama.


Pada partoli malam gabungan, 1 Regu gabungan POM dan Kodim 1608 Bima, 1 Regu BRIMOB Kompi 1 Batalyon C Pelopor Bima, 1 Regu Dalmas Sat Samapta, 1 Regu Sat Lantas, 1 Regu gabungan Piket Fungsi Sat Intelkam,Sat Reskrim dan Sat Narkoba dan 1 Regu Sat Pol PP Kota Bima, keliling di sejumlah tempat. Diantaranya, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Bima dan sejumlah tempat lainnya.


Patroli malam kali ini, sebut Iptu Jufrin, himbauan pada warga lebih ditekankan secara humanis agar tetap Mamatuhi Prokes Covid19.


Saat di RSUD, tiga pilar, jelas Kasi Humas, memompa semangat para nakes, tetap bekerja dengan penuh tanggung jawab dan berdedikasi. Nakes adalah garda terdepan perang melawan covid.


Soal kekurangan oksigen di RSUD Kota Bima juga menjadi atensi saat patroli malam itu. Kata Iptu Jufrin, warga perlu memahami dan tidak memarahi nakes soal oksigen.


Post a Comment

Previous Post Next Post