PELATIHAN TRACER COVID-19 DAN OPERATOR SILACAK HARI Ke-2 DIIKUTI 100 ORANG



Segranakpost.com, Mataram Pelatihan Tracer Covid-19 dan Operator Aplikasi Silacak  hari ke-2 yang dilaksanakan oleh Direktorat Binmas Polda NTB dihari ke-2 dihadiri Dirbinmas Polda NTB Kombes Pol Desy Ismail S.I.K, yang diikuti 100 orang serlat(Peserta latihan) Mataram 28/07/2021


Sebagai tindak lanjut Intruksi Mendagri nomor: 17 tahun 2021 tentang penambahan beberapa wilayah Kabupaten/Kota yang dalam kriteria situasi darurat penanganan COVID-19, serta evaluasi Satgas penanganan COVID-19 Nasional terjadi kenaikan jumlah angka terkonfirmasi positif mencapai angka puncak 50.000 lebih hal ini merupakan proses infeksi Penularan dan transmisi 14 hari sebelumnya pada masa inkubasi virus COVID-19 oleh karena mobilitas masyarakat melaui PPKM darurat. 


Pelatihan tracer covid-19 dan operator silacak hari ke-2 bertempat di Gedung Sasana Dharma Polda NTB dilanjutkan pelatihan tracer covid-19 dan operator aplikasi silacak dengan narasumber dari Dikes Prov-NTB, setelah diberikan materi dilanjutkan dengan praktek pengisian aplikasi silacak yang dipandu langsung oleh narasumber dari Dikes Prov-NTB. 


Setelah Selesai pemateri dari Dikes Prov-NTB dilanjutkan dengan pemberi meteri melalui Zoom Meting   dengan narasumber dari Pusdokes Mabes Polri dan dari Puslat SDM Kemenkes RI yang antara lain menjelaskan bahwa selama  ini telah melatih tracer covid-19 dari daerah lain dan kini giliran NTB dan beberapa daerah diharapkan pelibatan  tracer covid-19 dan operator silacak anggota Polri dan kelompok masyarakat lainnya, maka akan lebih cepat tracing di lapangan sehingga mudah untuk mengetahui masyarakat yang terinfeksi covid-19 dan dapat segera tertangani dengan baik dan cepat dan nantinya dalat lebih mudah dipetakan kelompok masyarakat yang terinfeksi COVID-19 dan kelompok yang tidak sehingga memudahkan pemerintah dalam melakukan tindakan di lapangan. 


Dirbinmas Polda NTB Kombes Pol Desy Ismail S. I. K, mengharapkan kepada peserta tracer covid-19 dan operator aplikasi silacak dapat mengaplikasikkan materi yang telah dipelajari selama 2  hari sehingga pada saat di lapangan dapat bekerja dengan maksimal. Sesuai rencana yang ada para peserta pelatihan tracer Covid-19 dan operator Silacak yang telah mengikuti pelatihan selama 2 hari dari tanggal 27s/d 28/072021 akan dilantik oleh Kapolda NTB pada hari jumat 30/07/2021.

Post a Comment

Previous Post Next Post