Polsek Plampang Himbau Masyarakat untuk Tidak Takut Divaksin



Segranakpost.com, Sumbawa Besar - Masih banyak masyarakat yang takut divaksin covid-19. Ini terjadi karena mereka percaya dengan isu hoax dan menyesatkan. 


Karena itu pihak kepolisian dalam hal ini Polsek Plampang meminta seluruh kepala desa untuk memberikan pemahaman kepada warganya agar tidak takut divaksin. 


Sebab dengan divaksin, masyarakat akan terhindar dari covid-19 karena memberikan kekebalan tubuh yang diperkuat dengan penerapan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan. “Vaksin itu aman dan halal, jadi jangan takut divaksin, karena untuk saat ini dengan cara vaksin kita mampu menjaga diri dari penyebaran covid,” kata Kapolsek Plampang, IPTU Budiman Parangin Angin SH. 


Ia meminta masyarakat tidak percaya dengan isu-isu yang beredar yang menyebutkan vaksin itu berbahaya. “Ini isu yang tidak benar, jangan percaya. Ikuti anjuran pemerintah,” ajaknya.   


Untuk diketahui jajaran Polsek Plampang terus menggiatkan patroli cipta kondisi di wilayah hukumnya meliputi Kecamatan Plampang dan Kecamatan Maronge. 


Selain mengantisipasi hal-hal yang berpotensi terjadinya gangguan keamanan, juga terus mengingatkan masyarakat untuk tetap menerapkan Prokes guna memutus mata rantai penyebaran covid.

Post a Comment

Previous Post Next Post