Tim Gabungan Kabupaten Sumbawa Barat Laksanakan Patroli PPKM level 3 Sambil Bagi Bingkisan Sembako

 


Segranakpost.com, Sumbawa Barat NTB - Upaya menekan penyebaran virus covid-19 serta menjaga situasi lingkungan masyarakat yang kondusif Polres Sumbawa Barat bersama unsur TNI dan intansi terkait kembali melaksanakan operasi gabungan skala besar selasa 27/07/2021 pukul 21:00 wita.


Kegiatan tersebut dijelaskan Kapolres Sumbawa Barat AKBP Herman Suriyono SiK,.MH melalui kasi Humas Polres Sumbawa Barat IPDA Eddy Sobandi,S.Sos selasa 27/07/2021. 


Selanjutnya Ipda Eddy menyampaikan bahwa kegiatan patroli gabungan skala besar kali ini di pimpin oleh Kabag Ops Sumbawa Barat AKP Iwan Sugianto SH dan seperti biasa seluruh anggota patroli melakukan apel kesiapan para anggota yang akan melaksanakan kegiatan patroli gabungan tersebut. 


Apel berlangsung di lapangan mako polsek taliwang yang diikuti  oleh Kapolsek Taliwang Iptu Mulyadi S.Sos, KBO Sat Narkoba Ipda Susanto A.Md.Kep, Anggota kodim 1628/Sumbawa sebanyak 12 orang, Anggota Brimob kompi 2 yon B pelopor Sumbawa Barat 6 orang, Anggota Polsek taliwang sendiri 20 orang, Anggota satlantas 6 orang, masing - masing 8 orang regu dari Opsnal dan Pol-PP, 5 orang BNPB, dari Dishub 6 orang serta satu regu dari tim gugus tugas dan Dikes kabupaten Sumbawa Barat, "jelas Eddy" .


Eddy juga menyampaikan bahwa berdasarkan pemimpin apel operasi gabungan tersebut patroli kali ini akan menyasar tempat - tempat keramaian karena mengingat situasi penyebaran covid-19 diwilayah Sumbawa Barat maka PPKM Level 3 musti harus diterapkan dengan segala konsekuensi nya. Dimana seluruh masyarakat harus menerapkan prokes dalam menjalankan kegiatan sehari -hari."ungkap Eddy".


Eddy  juga menjelaskan bahwa pimpinan apel dalam pengarahan nya mengingatkan agar anggota patroli dalam menjalankan tugas nya mengutamakan cara-cara yang humanis dan persuasif, sehingga hal-hal yang tidak inginkan dapat kita hindari. Disamping itu, semua anggota tim selalu menjaga keselamatan selama bertugas, dan jangan lupa berdo'a agar apa yang kita harapkan bersama dapat tercapai,"jelas Eddy".


Patroli gabungan kali ini disamping melakukan aksi dialogis dengan menghimbau masyarakat untuk mematuhi PPKM Level 3, juga memberikan bingkisan sembako kepada para warga yang terdampak pada situasi ini, untuk sekedar meringankan beban warga .


"Untuk rute operasi hari ini yaitu Terminal Taiwang, komplek pertokoan, KTC serta Taman Tiang Nam," tutup Eddy.

Post a Comment

Previous Post Next Post