Tingkatkan Manajemen Media, Bidhumas Polda NTB Lakukan Asistensi di Polres Bima Kota



Segranakpost.com, Kota Bima NTB – Dalam rangka menguatkan sinergitas dan kerja kehumasan antara Polda NTB dengan Polres jajaran, Tim Bidang Humas Polda NTB, berkunjung di Polres Bima Kota.


Kunjungan Tim Bidang Humas Polda NTB, Jum’at (10/7) pagi itu, sebagai bentuk asistensi dan monitoring serta evaluasi kerja tahunan dan bulanan setiap Polres jajaran.


Tim Bidang Humas Polda NTB yang dipimpin Kompol R Sudjoko tersebut, diterima Seksi Humas Polres Bima Kota di Ruang Rapat Utama (Rupatama) Lantai II Mako Polres Bima Kota.


Kompol R Djoko menyebutkan, asistensi merupakan program dari Bidhumas Polda NTB yang bertujuan membantu pelaksanaan tugas kehumasan di Polres jajaran.


“Kedepan dengan asintensi, kerja dan tugas kehumasan dapat lebih maksimal dan professional. Terutama terkiat tugas dokumentasi, membuat produk kreatif, membentuk opini positif, mempublikasikan dan memviralkan upaya dan keberhasilan Polri ke media dan public,”jelasnya usai rapat dengan Seksi Humas Polres Bima Kota.


Djoko mengaperasiasi kerja Seksi Humas Polres Bima Kota. Dari hasil asistensi, telah melaksanakan tugas pokoknya dan telah menindaklanjuti Perpol Nomor 2 Tahun 2021 Tentang SOTK pada tingkat Polres dan Polsek.


“Kasubbag Humas Polres Bima Kota dan stafnya yang sebelumnya di bawah Bag Ops, sekarang sudah berubah dari Kasubbag Humas menjadi Kasi Humas dan secara struktural langsung di bawah Kapolres,”jelasnya pula.


Ia berharap, kerja kehumasan di Polres Bima Kota, terus ditingkatkan. Selain terus mendokumentasikan kerja-kerja dan giat Polres, juga harapnya, kemitraan dengan para awak media pula terus dijalin. “Awak media adalah media terdekat kita. Tanpa kemitraan yang baik dengan para wartawan, tentu kegiatan dan kerja kepolisian, tidak akan maksimal dipublikasaikan,”pastinya.

Post a Comment

Previous Post Next Post