Bhabinkamtibmas Desa Lebangkar Sumbawa Pastikan Penyaluran Aman Dan Patuhi Ptokes




Segranakpost.com, Sumbawa Besar - NTB Bhabinkamtibmas Desa Lebangkar Brigadir Noviar Bhuana S., melaksanakan  sambang desa, sekaligus melakukan pengawasan dan mendampingi perangkat desa menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) di aula kantor Desa Lebangkar Kecamatan Ropang Kabupaten Sumbawa, kamis (12/8/2021).


Bantuan BLT-DD merupakan program pemerintah pusat yang diberikan kepada keluarga miskin, dengan tujuan mengurangi dampak Covid-19.


Bhabinkamtibmas selain melakukan pengawasan dan pendampingan, juga memastikan dalam kegiatan penyaluran bantuan langsung tunai telah memberlakukan psycal Distancing dan menyediakan tempat cuci tangan, handsanitezer.


Ditempat terpisah, Kapolsek Ropang Iptu Fransiscus Legiman mengatakan bahwa kegiatan Bhabinkamtibmas sambang desa dan pengawasan pendistribusian bansos jenis Bantuan Langsung Tunai Dana Desa tahap IV, V, VI, VII VIII  dari bulan januari sampai dengan bulan Juli tahun 2021, dengan sasaran keluarga miskin yang rentan terdampak pandemi Covid-19, untuk memberikan rasa aman nyaman dan lancar , ujarnya.


Pihaknya juga menyampaikan jenis dan rincian bantuan, dalam bentuk uang tunai sejumlah Rp. 1.500.000,- per KK dengan jumlah penerima sebanyak 35 orang, sambungnya.


Disamping melakukan pengawasan dan pengawalan, pihaknya juga memberikan pesan kamtibmas dan himbauan kepada perangkat Desa, juga kepada warga masyarakat penerima BLT-DD, agar tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan 5M, untuk mencegah penularan mata rantai Covid-19, tutup Kapolsek. 

Post a Comment

Previous Post Next Post