Detik-detik Proklamasi, Polres Sumbawa Ajak Masyarakat Hentikan Aktivitas & Sikap Sempurna 3 Menit

 


Segrankpost.com, Sumbawa Besar - Dalam memperingati detik-detik proklamasi kemerdekaan Indonesia ke 76, Jajaran Polres Sumbawa mengajak seluruh masyarakat untuk menghentikan aktivitas sejenak dan mengambil sikap sempurna untuk menghormati Detik-detik Proklamasi selama 3 menit, Selasa (17/08/21).


Kapolres Sumbawa AKBP Widy Saputra S.IK, MH., melalui Kasi Humas Polres Sumbawa Akp Sumardi S.Sos saat dkonfirmasi mengatakan hal tersebut dilakukan sebagai bentuk penghormatan dan penghargaan untuk para pahlawan bangsa yang berjuang untuk Kemerdekaan Republik Indonesia.


“Kami mengajak masyarakat untuk menghentikan semua kegiatan dan aktivitas selama tiga menit pada tanggal 17 Agustus 2020 pada pukul 11.17 wita karena tercatat perbedaan waktu, dengan Ambil sikap sempurna, berdiri tegak, untuk menghormati peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI.” ujanya.


Dalam kegiatan tersebut, Personil Polres Sumbawa yang telah ditempatkan dibeberapa titik memberhentikan secara serentak kendaraan yang melintas selama 3 menit disertai dengan pembunyian Sirine untuk memperingati Detik - Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia.


"Personel kami tempatkan dibeberapa titik diantaranya Simpang Lawang Gali, Simpang Kerangka Baja, dan Simpang Adipura Kecamatan Sumbawa, selain itu di tiap Polsek juga turut melaksanakan hal yang sama " jelas Kasi Humas.


Kasi Humas juga menambahkan bahwa sama seperti tahun lalu, dalam pelaksanaan upacara peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia pada tahun ini hanya akan dilakukan secara terbatas dan melalui virtual. Hal tersebut dilakukan untuk lebih mengutamakan kesehatan dan keselamatan masyarakat karena pandemi Covid-19 yang masih melanda.


Post a Comment

Previous Post Next Post