Polres Lombok Utara Gelar Vaksin Presisi Merdeka Gili Tramena Goes To Green zone

 


Segranakpost.com, Lombok Utara NTB - Lombok Utara adalah salah satu Kabupaten di NTB yang salah satu PAD nya bersumber dan mengandalkan sektor wisata. Disaat pandemi covid-19 sektor ini cukup terganggu, para wisatawan lokal maupun mancanegara belum ada yang berani dan mau berkunjung kelokasi wisata yang telah mendunia yang berlokasi di di wilayah ini. Seperti halnya daerah wisata 3 Gili yang berada di Lombok Utara (Lotara), baik Gili Trawangan, Gili  Meno, maupun Gili Air ( Gili Tramena ) belum ada yang mau berkunjung akibat virus covid-19.


Satu stengah tahun sudah Gili Tramena di Lombok Utara ini sepi dari pengunjung dan wisatawan, para penduduk dan pelaku usaha wisata seperti kehilangan mata pencaharian selama penyebaran virus covid-19 masuk ke NTB. Oleh karena itu pemerintah turut prihatin dengan keadaan ini, maka dari itu segala langkah dan upaya  dilakukan oleh pemerintah untuk keluar dari suasana ini, termasuk vaksin Masal seperti yang dilaksanakan hari ini.


Hal ini disampaikan oleh Kapolres Lombok Utara AKBP Feri Jaya Satriansyah, S.H. saat pelaksanaan vaksin Presisi Merdeka yang di selenggarakan di Gili Trawangan, Kamis, 12/08/2021, bertempat di Hotel Villa Ombak, Gili Trawangan , Lombok Utara.  


Kegiatan Vaksin Presisi Merdeka ini adalah salah satu kegiatan Polda NTB melalui Polres Lombok Utara bekerja sama dengan TNI dan Forkopimda dalam rangka mendukung pemerintah Lombok Utara dalam mempercepat pencapaian target vaksinasi khusus nya daerah wisata Gili Tramena untuk menuju daerah Green Zone,"kata Feri".


"Vaksin Presisi Merdeka kali ini di Khususkan kepada Penduduk dan pelaku wisata Gili Tramena, yang berlangsung selama 3 hari yaitu hari ini (kamis) di Gili trawangan, Jum'at di Gili Meno dan Sabtu di Gili Air," jelas Feri".


Adapun jumlah Vaksin yang disiapkan untuk di Gili Trawangan ini sendiri mencapai 1000 Vaksin. Sesuai data yang diterima saat ini Penduduk dan pelaku wisata di Gili Trawangan telah mencapai angka 80% menerima vaksin, dan hari ini sampai dengan selesai nanti diharapkan dapat  mendekati angka 100%."Ungkap Feri.


Adapun tenaga vaksinator yang diterjunkan pada kegiatan ini terdiri dari Dinas Kesehatan Lombok Utara 2 orang, Puskesmas Nipah 9 orang, Puskesmas Pemenang 9 orang, tenaga dari TNI 7 orang, sementara tenaga vaksinator dari Polda NTB 15 orang  dan Polres Lombok Utara 4 orang, 


"Keseluruhan pendaftaran vaksin hari ini di Gili Trawangan 937, terdiri dari 68 WNA dan 864 WNI, sementara tertunda 5 orang karena alasan kesehatan, sehingga total tervaksin 932 orang," jelas Feri.


Sebagai Harapan kami dan Pemerintah daerah semoga target pencapaian vaksinasi ini segera tercapai di 3 Gili ini, sehingga lombok utara ini khususnya 3 Gili ini nanti cepat mendapat gelar Green Zone, dengan demikian ketika wisata Bali mulai di buka, maka Gili Tramena inipun telah siap menerima wisatawan yang akan berkunjung kesini."Tutup Kapolres Feri".


Turut hadir pada kegiatan Vaksin Presisi Merdeka Gili Trawangan ini, Bupati Kabupaten Lombok Utara, Kapolda NTB, Gubernur NTB yang diwakili oleh Staf Khusus Gubernur bidang Sosia, budaya dan kemasyarakatan, perwakilan Danrem 162/WB, Direktur RSUP NTB, Kepala Dinas Pariwisata NTB dan Lombok Utara, dan segenap anggota Forkopimda Kabupaten Lombok Utara.

Post a Comment

Previous Post Next Post