Polresta Gelar Gerai Vaksin Dengan Target 1000 Dosis

 


Segranakpost.com, Mataram - Polresta Mataram menggelar kegiatan Vaksinasi yang dirangkaikan dengan Dialog Interaktif bersama Kepala Badan Pemelihara Keamanan (Kabaharkam) Polri Komjen Pol Drs. Arief Sulistyanto, M.SI    melalui sarana Zoom meeting, pada Sabtu (28/08/2021). Kegiatan digelar  di Graha Wira Pratama Polresta Mataram.


Kapolresta Mataram, Kombes Pol Heri Wahyudi, S.I.K., M.M., mengatakan dalam dialog tersebut Kabaharkam menyampaikan ucapan terima kasih atas pelaksanaan Vaksinasi serentak di jajaran Polda NTB. 


"Kabaharkam Polri, Komjen Pol Arief Sulistyanto, menilai pelaksanaan Vaksinasi di berjalan baik, tertib, dan lancar," ungkapnya.


Dalam dialog interaktifnya, Kabaharkam juga menyampaikan  perlunya partisipasi seluruh pihak untuk berupaya memutus rantai penyebaran Covid-19. Vaksinasi adalah salah satu upaya menjaga kesehatan masyarakat dari Covid-19 dan ini sudah bisa kita lihat hasilnya  baik di dalam negeri maupun luar negeri.


Kabaharkam mengingatkan masyarakat bahwa yang terpenting setelah Vaksinasi ini adalah tetap menjaga protokol kesehatan, tetap menggunakan masker. “Bukan berarti sudah vaksinasi sudah bisa bebas. Protokol kesehatan harus tetap dipatuhi dan ditaati," pungkasnya.


Dalam dialog interaktif tersebut berkesempatan Asisten 1 Setda Kota Mataram Lalu Martawang menyampaikan bahwa target Vaksin hari ini sebanyak 1000 Dosis untuk masyarakat umum santri dan karyawan Lombok Epicentrum Mall,

Tokoh masyarakat, Para Tuan Guru di Kota Mataram khususnya sangat antusias mendukung Program Vaksinansi ini. Kerjasama dan sinergitas Pemerintah Kota Mataram, Polri-TNI dan segenap lapisan masyarakat dalam percepatan Vaksinasi kepada masyarkat di Kota Mataram, maka target 75 persen akan lebih cepat tercapai. " Semoga pandemi Covid-19 bisa kita atasi bersama sehingga ekonomi dapat segera pulih dan Masyarakat dapat hidup normal." Ungkap Martawang.


Kegiatan Vaksinasi Serentak yang dilaksanakan hari ini, Polresta Mataram menggandeng Epicentrum Mall, Pemerintah Kota Mataram, RSUD Kota Mataram dan Rumah Sakit Bhayangkara, di mana Polresta menyediakan 100 vial Vaksin Sinovac untuk 1000 orang.


Antusias masyarakat Kota Mataram yang mengikuti vaksin sangat luar biasa. Terbukti, data dari Pondok Pesantren Abu Hurairah terdapat 475 orang yang mengikuti Vaksin Dosis kedua, 320 orang karyawan Epicentrum Mall dan peserta dari Umum sebanyak 205 orang.


"Semoga pandemi ini cepat berlalu dan ekonomi bisa bangkit kembali." Tutup Heri.

Post a Comment

Previous Post Next Post