Polresta Mataram Resmikan Renovasi Sejumlah Gedung dan Pencanangan Pembangunan TK Kemala Bhayangkari



Segranakpost.com, Mataram-- Polresta Mataram menggelar peresmian sejumlah Gedung dan ruangan yang telah direnovasi, sekaligus Pencanangan Pembangunan TK Kemala Bhayangkari 01 Mataram, di gedung Graha Wira Pratama  Polresta Mataram, Selasa (24/8).


Turut hadir dalam peresmian tersebut, Kapolda beserta Wakapolda dan Irwasda Polda NTB, Ketua Bhayangkari Daerah NTB, Dir Bimas Polda NTB, Karo Log Polda NTB dan Kabid Humas Polda NTB. Hadir juga Dandim 1606 Mataram, Ketua Bhayangkari Cabang Mataram, Asisten 1 Setda Kota Mataram, Forkominda Kota Mataram dan tamu undangan sekitar 15 orang.


Dalam sambutannya, Kapolresta Mataram, Kombes Pol Heri Wahyudi, SIK, MM., menuturkan, renovasi gedung Mapolresta Mataram, mulai dilaksanakan awal Februari 2021. Diawali dengan pemindahan ruangan SPKT di sebelah barat, dipindahkan ke sebelah timur. Pemindahan tersebut bertujuan memberikan kenyamanan kepada petugas dan masyarakat yang melapor.


Selanjutnya ruang penjagaan, direnovasi senyaman mungkin. Ruang Provos yg semula di sebelah timur, dipindah ke sisi barat agar memberikan kenyamanan kepada anggota jaga serta anggota yang melapor. 


"Untuk memperindah gedung utama Mapolresta Mataram, pada tampilan depan, kami renovasi agar terlihat  lebih elegan. Renovasi juga kami lakukan pada Gedung Wira Pratama diubah secara minimalis agar lebih nyaman sebagai ruang rapat dan diganti nama menjadi Graha Wira Pratama, dengan dilengkapi AC dan sound system," paparnya


Sebelumnya, TK Kemala Bhayangkari Mataram menempati gedung didalam Mapolda NTB kami pindah di bambu runcing dengan empat ruang kelas.1 aula, 1 ruang Kepala Sekolah.


"Terimakasih  kepada Bapak Walikota Mataram yang membantu secara khusus pembangunan TK Kemala Bhayangkari Mataram. Kiranya bapak Kapolda bersedia meresmikan renovasi gedung Polresta Mataram dan peletakan batu pertama pembangunan TK Kemala Bhayangkari Mataram, secara virtual," ujarnya.


Sementara itu, Asisten 1 Walikota Mataram, Lalu Martawang, menyampaikan, pembahasan tentang pembangunan TK Kemala Bhayangkari sudah lama, namun baru dapat terlaksana tahun ini. Dia berharap, TK tersebut akan menjadi wadah pendidikan terbaik di Kota Mataram, bahkan di NTB. 


"Dengan gedung yang nantinya dibangun dengan segala fasilitasnya diharapkan anak kita akan senang dan bahagia bersekolah di TK Kemala Bhayangkari 01 Mataram.  Mudah-mudahan kerjasama ini  tetap selalu kita bisa bina untuk kemajuan Kota Mataram," ujarnya.


Sedangkan Kapolda NTB, Irjenpol M. Iqbal. S.I.K., MH., menyampaikan apresiasi atas kinerja Kapolresta Mataram yang telah membangun TK Kemala Bhayangkari 01. Dia berharap, dengan dibangunnya gedung TK baru,  diharapkan dapat menghasilkan anak didik yang berkualitas pula.


"Dalam lingkup Kepolisian, seluruh personel di Institusi ini memiliki dua ibu kandung. Diantaranya, ibu kandung secara pribadi dan ibu kandung Institusi. Di institusi ini kita bisa makan, menyekolahkan anak dan keperluan pribadi kita tercukupi. Mari kita balas Institusi dengan bekerja baik. Teruslah memberikan yang terbaik kepada masyarakat dan Institusi kita, bekerjalah secara maksimal untuk bangsa dan negara," tutupnya.

Post a Comment

Previous Post Next Post