Puluhan Personel Polsek Gunungsari Jalani Swab Antigen

 


Segranakpost.com, Gunungsari - Dukungan untuk Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Lombok Barat melaksanakan Swab antigen secara acak terus mengalir. Terbaru Polsek Gunungsari yang menggandeng Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kecamatan Gunungsari, melaksanakan Swab antigen massal di Mako Polsek Gunungsari di Jalan Pariwisata No.56 Sandik, Kabupaten Lombok Barat, Selasa (10/08/2021). Kegiatan ini dalam upaya menekan penyebaran Virus Covid-19 di Kecamatan Gunungsari.

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kapolsek Gunungsari, Iptu Agus Eka Artha Sudjana, SH. " Kegiatan Swab Antigen yang dilaksanakan hari ini oleh Tim Gugus Tugas percepatan Kecamatan Gunungsari dengan melibatkan Tim Puskesmas Gunungsari. Total 24 Personel dari 45 orang jumlah personel Polsek Gunungsari menjalani Swab Antigen," terang Agus Eka.


Swab Antigen ini mulai dilaksanakan pukul 09.00 Wita. Swab Antigen ini dilakukan dengan sasaran seluruh personel Polsek Gunungsari, tujuannya untuk mendeteksi penyebaran Covid-19 dan mengantisipasi secara dini penyebaran Virus Corona terhadap personel Polri di Lingkungan Polsek Gunungsari.


Disampaikan Agus Eka, Swab antigen penting dilakukan. Karena personel bisa mengetahui langsung kesehatannya. Apalagi dimasa pandemi Covid-19 saat ini. Kesehatan harus tetap terjaga. ‘’ Ini juga untuk kesehatan kita bersama,’’ katanya. 


Pemerintah melalui Gugus Tugas kata Agus Eka, sudah berupaya keras untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Lombok Barat. Swab Antigen tersebut salah satu cara untuk memutus mata rantai penyebarannya. ‘’ Kita harus bersyukur dengan upaya pemerintah ini. Jadi kita harus dukung semua kegiatannya. Termasuk bersedia menjadi peserta Swab Antigen ini," tukasnya.


Dari hasil Tes Swab yang dilakukan terhadap 24 Personel Polsek Gunungsari seluruhnya Negatif Covid-19. Selanjutnya bagi anggota yang belum mengikuti test Swab Anti-gen, Tim dari Puskesmas Gunungsari akan melaksanakan Test Swab Anti-gen kembali pada hari Kamis tanggal 12 Agustus 2021.

Post a Comment

Previous Post Next Post