Upaya memutus rantai penyebaran Copid 19 Bhabinkamtibmas terus melakukan Sosialisasi



Segranakpost.com, Lombok Utara - Bhabinkamtibmas Desa Sigar Penjalin Kecamatan Tanjung Kabupaten Lombok Utara Tidak mengenal lelah dan tiada henti memberikan arahan dan himbauan dalam upaya mensukseskan kegiatan sosialisasi pencegahan penyebaran Copid 19.


Tepatnya pada hari Senin tanggal 09/08/2021 Pukul 11.00 Brigadir Sopian Hakim Turun gunung menemui warga Dusun Lendang Galuh Desa Sigar Penjalin Kecamatan Tanjung Kabupaten Lombok Utara. 


Selain Melakukan Sosialisasi Pencegahan penyebaran Copid 19, Sopian juga menyelipkan himbauan  untuk tetap menjaga Keamanan Dusun Kepada warga setempat. 


Kegiatan Sopian tersebut merupakan bagian dari Door to Door sistem (DDS), sosialisasi, himbauan serta melakukan 3T ( Testing, Tracing, Treatman).


Sopian menjelaskan kepada warga bahwa mematuhi Protokol kesehatan merupakan sesuatu yang sangat penting dalam kehidupan sehari hari, dan ini merupakan suatu tuntutan yang harus dilakukan oleh masyarakat dalam memutus mata rantai penyebaran Copid 19.


Adapun hal hal yang harus dilakukan masyarakat adalah dengan menerapkan serta membiasakn diri melakukan 5M yaitu: memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, menghindari kerumunan serta mengurangi mobilitas,  jelas Sopian.


Lanjut sopian, hal hal yang disampaikan tersebut sesuai dengan Program Kampung sehat yang telah di sampaikan oleh Satgas PPKM Desa Sigar Penjalin sendiri,  ucap Sopian. 


Sementara itu Kapolsek Tanjung Kabupaten Lombok Utara AKP. Wahono Brurie Cahyono, S.H yang di hubungi Wartawan Media ini melalui Pesan singkat menjelaskan bahwa ini adalah Upaya Polri sebagai Garda terdepan dalam mencegah penyebaran Copid 19.

Bhabinkamtibmaslah Ujung tombak dari semua ini. jelasnya 


" Saya Pribadi sangat berterimakasih terhadap apa yang dilakukan oleh anggota kami di bawah" Singkat. 


Kapolres Lombok Utara AKBP.  Fery Jaya Satriansyah, S.H. yang di hubungi melalu sambungan telpon mengatakan "semua Anggota kami yang ada di bawah jajaran Polres Lombok Utara terus bekerja sama dalam upaya melakukan pencegahan penyebaran Copied 19, lebih lebih Bhabinkamtibmas yang sebagai ujung tombak Polri.


Saya mengapresiasi apa yang di lakukan oleh Anggota, serta mengucapkan banyak trimakasih jelasnya.

Post a Comment

Previous Post Next Post