Wujud Kebersamaan, Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Masyarakat Melaksanakan Kerja Bhakti

 


Segranakpost.com, Lombok Utara - Dalam rangka mensukseskan program Kampung sehat jilid 2 Bhabinkamtibmas Desa Tanjung Kecamatan Tanjung Kabupaten Lombok Utara (Lotara)  bersama dengan Bhabinsa dan Pemerintah Desa serta dari Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Lombok Utara melaksanakan kegiatan gotong royong membersihkan sampah yang menghambat mengalirnya air pada gorong - gorong.


Kegiatan tersebut di laksanakan pada hari Sabtu tanggal 14/08/2021 mulai dari pukul 22.00 Wita. Sampai selesai serta melibatkan seluruh masyarakat yang ada di sekitar lokasi.


Adapun lokasi kegiatan tersebut adalah di Dusun Lading Lading (depan Pondok Pesantren TIS) Desa Tanjung Kecamatan Tanjung Kabupaten Lombok Utara (Lotara) 


Tujuan dari kegiatan tersebut untuk menumbuhkan rasa kegotong royongan pada masyarakat yang hampir saja akan punah tergerus oleh waktu serta yang paling utama agar tidak terjadi banjir saat musim penghujan, serta meluapnya air.


Bhabinkamtibmas Desa Tanjung, BRIPDA Bayu Akbar Syach menyampaikan kepada masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan sekitar, serta tidak bosan bosannya menyampaikan himbauan untuk selalu mematuhi protokol kesehatan,  ikut serta mensukseskan program Kampung sehat jilid 2 serta di masa PPKM untuk selalu menerapkan 5M. 


Selain tujuannya untuk memupuk semangat gotong royong dan kebersamaan, kegiatan tersebut juga sebagai bentuk sinergitas TNI - POLRI serta Pemerintah Kabupaten Lombok Utara. Ungkap Bayu



Sementara di tempat terpisah Kapolsek Tanjung AKP Wahono Brurie Cahyono SH menjelaskan, kami terus mendorong seluruh Anggota untuk memantau segala bentuk kegiatan masyarakat yang sifatnya pengumpulan masa,  kegiatan yang menimbulkan kerumunan dan hal hal lain yang sifatnya imergensi, demi memberikan rasa aman dan nyaman pada masyarakat. 


"Bahu membahu antara semua masyarakat pemerintah serta TNI merupakan hal yang tidak terlupakan, selain melaksanakan tugas pokok sebagai Polisi".

Post a Comment

Previous Post Next Post