Aksi Mulia Bripka Rudi Nahardin, Dari Rumah ke Rumah Ajak Warga Sadar Vaksinasi



Segranakpost.com, Kota Bima NTB (30/9) – Sungguh mulia kerja dan pengabdian anggota Polres Bima Kota Bripka Rudi Nahardin yang bertugas menjadi Bhabinkamtibmas Desa Tawali Wera ini.


Program pemerintah agar semua warga negara mendapatkan suntik vaksin Covid-19, betul-betul diterjemahkan dalam kerja terukur dan tanpa lelah demi suksesnya program penting pemerintah terutama tugas yang diemban Polri soal vaksinasi ini.


Bripka Rudi Nahardin, bukan saja bekerja mengajak warga setempat, saat jadwal vaksinasi yang tersedia di gerai vaksin di wilayah tugasnya. Lebih dari itu saban waktu dan saban hari, seperti tidak lelah dan merasa capek, mengajak warga untuk sadar dan ikhlas tanpa paksaan untuk divaksin.


Dari rumah ke rumah, setiap hari, Bripka Rudi, mendatangi warga, ngobrol santai dengan niat dan tujuan mengajak warga ‘tidak takut’ apalagi was-was karena suntik vaksin akan berdampak negatif pada tubuh.


Kerja nyata dan Tampa lelah seorang bhabinkamtibmas yang menjadi pilar dan mitra kerja pemerintah desa setempat itu, akhirnya berbuah manis. Bukan saja warga akhirnya berbondong-bondong mendatangi gerai vaksin yang tersedia, lebih dari itu mendapat jempol apresiasi warga termasuk kalangan milenial terutama para pelajar.


“Saya hanya berusaha dan bekerja ikhlas sesuai tugas yang saya emban saja, tidak lebih dari itu,”ucapnya saat dikonfirmasi wartawan Kamis (30/9).


Semua itu atas bimbingan Kapolsek Wera Iptu Husnain, lebih-lebih perintah tugas dan bimbingan Kapolres Bima Kota AKBP Henry Novika Chandra yang selalu menekankan agar kerja anggota, mengedepankan cara humanis dan ikhlas.


“Suport pimpinan terutama Kapolres AKBP Henry Novika Chandra, menjadi motivasi yang kuat dan melekat bagi saya dalam menjalankan tugas dan pengabdian yang harus saya dedikasikan ditengah masyarakat binaan,”jawabnya.


Warga yang tidak ingin disebutkan namanya, mengaku terharu dan bangga dengan cara kerja yang ditunjukkan Bripka Rudi Nahardin selaku bhabinkamtibmas di Desa Tawali.


Ia kata warga ini, tak pernah lelah dan selalu sabar dengan gaya humoris mendatangi satu persatu warga, untuk mau dan rela divaksin. Tentu dengan cara Bhabinkamtibmas ini, siapapun akan luluh dan sadar dan mau untuk divaksin.


“Kami bangga pada Bripka Rudi. Beliau contoh anggota Polri yang mengedepankan cara humanis dan humoris dalam bekerja menjalin komunikasi dengan warga,”kata warga.


Di Desa Tawali bahkan seantero Wera, nama Bripka Rudi Nahardin sangat dikenal karena pribadi dan gayanya yang komukatif dan humanis.


Bravo buat Bripka Rudi Nahardin. Teruslah mengabdi dan bekerja demi masyarakat dan bangsa ini. Lebih-lebih bagi Polri.


Terpisah, Kapolres Bima Kota Henry Novika Chandra diwawancara terpisah, mengapresiasi dan memberikan rasa hormat serta bangga atas upaya jajarannya melakukan tugas yang mulia.


“Ini sebagai bentuk melaksanakan perintah pimpinan. Terutama dalam menyadarkan warga betapa pentingnya vaksinasi secara menyeluruh,”singkat Kapolres.



Post a Comment

Previous Post Next Post